Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kades Karangrandu Jepara Minta Pemerintah Segera Bertindak



Reporter:    /  @ 16:00:57  /  8 Agustus 2017

    Print       Email

Warga beraktivitas di Sungai Gede Karangrandu, Kabupaten Jepara, Senin (8/8/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Menghitamnya Sungai Gede Karangrandu Jepara dikeluhkannya warga setempat. Petinggi (Kades) Karangrandu Syahlan, minta Pemerintah Kabupaten Jepara segera bertindak agar permasalahan tak berlarut-larut. 

“Apa harus menunggu warga kami sakit baru bertindak mengatasi hal ini,” tegasnya, Senin (8/8/2017). 

Menurutnya pada tahun lalu dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara. Dirinya berkata, memang sudah ada petugas yang turun, akan tetapi ia menyayangkan kondisi itu terulang lagi. 

Ia mengatakan, sungai tersebut merupakan sumber penghidupan warga. “Air sungai ini tak hanya digunakan warga, untuk pertanian iya, untuk hewan peliharaan juga iya. Kami takutnya jika dibiarkan terlalu lama nanti daerah pertanian di sini tidak bisa ditanami lagi bagaimana?,” keluhnya. 

Terkait dugaan sumber pencemar dari pabrik, ia tak mau menanggapi lebih lanjut. Namun ia berharap kepada pengusaha agar turut memperhatikan dampak yang ditimbulkan. 

“Saya senang dengan adanya pengusaha, nyatanya dengan berdirinya pabrik berguna bagi rakyat dapat menyerap tenaga kerja banyak. Namun tolong hal seperti ini juga diperhatikan, hal itu supaya kami yang kecil (warga) tidak terdampak. Sementara pengusaha juga dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan, kami juga melanjutkan hidup dengan normal” ungkap Syahlan. 

Ia mengungkapkan agar pemerintah dengan segera menyelesaikan hal tersebut. “Saya minta segera dinormalisasi keadaan sungai yang melintas di desa kami,. Apa penyebabnya. Dan kami harapkan segera dituntaskan,” tambah dia.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →