Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat, Aset BPR BKK Purwodadi Tembus Rp 654 Miliar



Reporter:    /  @ 14:59:39  /  8 Agustus 2017

    Print       Email

Penyanyi dangdut kawakan Ike Nurjanah menyemarakkan acara penarikan undian  Tamades BKK yang dilangsungkan di alun-alun Purwodadi, Selasa (8/8/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Aset BPR BKK Purwodadi mengalami peningkatan signifikan selama kurun waktu satu terakhir. Peningkatan tersebut bertambah dari Rp 595 miliar menjadi Rp 654 miliar. Penyaluran kredit yang diberikan pada masyarakat naik dari Rp 475 miliar menjadi Rp 526 miliar.

Sementara dana dari nasabah yang berhasil dihimpun juga bertambah dari Rp 481 miliar menjadi Rp 534 miliar. Kemudian, untuk jumlah nasabah penabung juga mengalami peningkatan. Yakni, dari semula 147.659 orang menjadi 154.286 orang.

Peryataan tersebut disampaikan Direktur Utama BKK Purwodadi Koesnanto saat penarikan undian Tamades BKK yang dilangsungkan di alun-alun Purwodadi, Selasa (8/8/2017).

”Prestasi yang kita raih ini sudah pasti merupakan kebanggaan tersendiri. Meski demikian, kami tidak pernah merasa puas. Justru hal ini akan menjadikan sebagai sebuah cambuk untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Acara undian BKK dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni berserta jajaran FKPD dan pejabat terkait. Hadir pula Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jateng Budianto Eko Purwono dan perwakilan OJK Jawa Tengah Noor Hafid.

Koesnanto menyatakan, salah satu kunci keberhasilan itu berkat komitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Kemudian, menyediakan produk dan layanan jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat.

Satu kiat lagi yang dilakukan, lanjutnya, adalah dengan penerapan  strategi ‘ ‘Five Know’  atau lima poin implementasi pekerjaan yang harus diketahui oleh seluruh karyawan. Kelima poin itu adalah memahami wilayah kerja, nasabah, diri sendiri, kompetitor, dan aturan yang ada.

Suasana pengundian hadiah makin semarak menyusul hadirnya penyanyi dangdut kawakan Ike Nurjanah. Selain menghibur, kedatangan Ike kali ini juga dalam kapasitasnya sebagai Duta Sanitasi Nasional. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →