Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Peringatan Kemerdekaan RI di Grobogan Bakal Semarak, Ini Agendanya



Reporter:    /  @ 12:30:14  /  8 Agustus 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni melepas karnaval kemerdekaan tahun 2016 lalu. Pada perayaan kali ini Grobogan juga akan kembali menggelar karnaval. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Beragam kegiatan bakal digelar Pemkab Grobogan dalam rangka memeringati HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017. Selain upacara resmi, peringatan momen penting ini juga disemarakkan dengan serangkaian lomba, pameran, pengajian dan hiburan.

Asisten I Pemkab Grobogan Mokh Nursyahid menyatakan, rangkaian kegiatan diawali dengan lomba K3 antar SD, SMP dan SMA pada pekan pertama hingga kedua bulan Agustus ini. Kemudian ada lomba gapura antarse-Kecamatan Purwodadi.

Selanjutnya, ada kegiatan jalan sehat yang akan dilangsungkan Sabtu 12 Agustus. Tiga rangkaian acara akan dilaksanakan pada Rabu 16 Agustus. Yakni, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, tirakatan, dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan.

Sehari berikutnya, ada lima kegiatan sekaligus yang dilaksanakan. Masing-masing, upacara bendera, pemberian remisi, serenade, upacara penurunan bendera dan resepsi.

Kegiatan karnaval masih diadakan pada tahun ini. Jadwalnya, 21 Agustus untuk kelompok PAUD, TK, SD, dan SMP. Sehari berikutnya, karnaval untuk kelompok SMA, instansi swasta  maupun pemerintahan serta masyarakat umum.

“Setelah karnaval hari kedua, malam harinya ada pagelaran wayang kulit di halaman pendapa kabupaten. Dalangnya Ki Bayu Aji Pamungkas dari Surakarta,” jelas Nursyahid.

Selepas wayang kulit, masih ada dua kegiatan lagi yang disiapkan. Yakni, Grobogan Bersholawat yang dijadwalkan akhir Agustus dan Grobogan Expo pada pertengahan September.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Soal Rekrutmen Perangkat Desa di Pati, Nimerodi Gulo : Siapa Bayar Besar Dapat Bocoran Soal

Selengkapnya →