Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pikap Pengangkut Mebel di Jepara Diduga Sengaja Dibakar Orang



Reporter:    /  @ 09:42:00  /  8 Agustus 2017

    Print       Email

Proses evakuasi bangkai mobil pikap yang terbakar di Jalan Jalan Ngasirah, Kelurahan Mulyoharjo, Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kebakaran mobil pikap pengangkut mebel bernomor polisi H 1855 SQ, di Jalan Ngasirah, Kelurahan Mulyoharjo RT 5 RW 1, Jepara, Senin (7/8/2017) kemarin, diduga ada unsur kesengajaan. Sebelum terbakar, mobil tersebut diduga sudah dibuntuti orang tak dikenal, yang kemudian melempar sesuatu ke dalam mobil.

Hal ini dikatakan Syafi’i, warga di sekitar lokasi kejadian. Menurutnya, saat ia sampai di lokasi kejadian, api sudah membesar dan melalap hampir seluruh mobil. Awalnya ia melihat asap membumbung tinggi, karena penasaran ia memeriksa lokasi.

“Saat itu saya tengah menonton pertandingan bola voli di lapangan desa. Tahu-tahu ada asap dan suara sirine berbunyi, saya langsung ke tempat ini dan ternyata ada mobil pikap terbakar,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebab terbakarnya pikap tersebut, diduga karena ada sesuatu yang dilemparkan seseorang ke dalam bak muatan tersebut. Hal itu diketahuinya dari perbincangan sopir nahas dan warga di tempat kejadian.

“Jadi saya dengar, mobil dari timur sudah diikuti oleh motor. Nah kebetulan ada motor lain yang juga di belakang mobil. Pengendara motor pertama melihat sesuatu dilempar ke bak mobil, lalu memberitahukan sopir pikap. Kemungkinan itu puntung rokok,” urai dia. 

Baca juga : Diguyur Air, Pikap Pengangkut Mebel di Jepara Justru Langsung Berkobar

Informasi yang dikumpulkan MuriaNewsCom, selain sopir kendaraan itu juga ditumpangi seorang kernet yang bernama Ali Imron. Adapun pemilik kendaraan bernama Setiawan Purwanto, Warga Pakintelan, Gunungpati, Kota Semarang. 

Meski demikian, pihak kepolisian masih mendalami keterangan sopir tersebut. Aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian juga meminta keterangan sejumlah saksi dan memeriksa bangkai mobil.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Pemkab Kudus Anggap Kenaikan Harga Jelang Akhir Tahun Wajar

Selengkapnya →