Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gudang Mebel di Jepara Ludes Dilalap Si Jago Merah



Reporter:    /  @ 17:10:47  /  4 Agustus 2017

    Print       Email

Gudang mebel di Desa Sowan Lor ludes diamuk api, Jumat (4/8/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara  – Sebuah gudang mebel di Desa Sowan Lor RT 12/RW 1, Kecamatan Kedung ludes dilalap Si Jago Merah, Jumat (4/8/2017). Belum diketahui pasti sebab kebakaran ini. Namun, kuat dugaan api berasal dari korsleting peralatan listrik.

Taufik (37) mengatakan, kejadian tersebut disertai ledakan besar. Diduga ledakan tersebut berasal dari thinner yang juga tersimpan di bangunan berdimensi lebih kurang 30×40 meter itu.

“Kejadiannya sekitar jam empat sore. Saya sedang bermain pingpong di rumah yang berada di barat gudang. Tiba-tiba ada orang yang berteriak kebakaran. Saat saya lihat bangunan yang ada di sebelah rumah saya terbakar,” ucapnya. 

Beruntung, pemadam kebakaran segera datang dan melokalisir api agar tidak merembet ke perumahan warga. Beberapa meubel juga berhasil diselamatkan dari amukan api, meski beberapa di antaranya ikut terbakar. 

Menurutnya, beberapa yang hendak menyelamatkan barang takut karena ada thiner di dalam bangunan itu. “Mungkin karena listrik, soalnya bangunan sedang kosong,” ungkap Taufik

Sementara itu Sholikul (40) mengatakan, asap dari kebakaran itu terlihat dari rumahnya di Desa Dongos, Kecamatan Kedung yang berjarak satu kilometer. 

“Tadi jam empat sore, saya lihat ada asap, saya pikir itu pasti kebakaran, soalnya lain jika ada orang membakar sampah bentuknya,” ceritanya. 

Warga sekitar Kasman (60) berujar, saat kejadian gudang memang tak ada orang. Hal itu karena setiap Jumat merupakan hari libur kerja. Ia mengatakan, pabrik tersebut merupakan kepunyaan Fakhrudin.

“Saat kejadian tidak ada orang, wong biasanya libur pas hari Jumat. Pas waktu itu, sebagian warga sekitar juga sedang melayat sehingga sampai di tempat sudah membesar,” kata dia. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →