Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Kandang di Panggungroyom Pati Terbakar, 25 Ribu Ekor Ayam Hangus Terpanggang



Reporter:    /  @ 09:12:02  /  4 Agustus 2017

    Print       Email

Petugas kepolisian melakukan pendataan di kawasan kandang ayam yang terbakar di Desa Panggungroyom, Wedarijaksa, Jumat (4/8/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kandang ayam milik Suyono (58) dan Wasito (56), warga Desa Panggungroyom RT 5 RW 1, Desa Wedarijaksa, Pati dilalap si jago merah, Jumat (4/8/2017) subuh.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

Sujono, salah satu saksi mengungkapkan, pada pukul 04.00 WIB, dia terbangun karena mendengar suara letupan yang berasal dari kandang ayam. Dia kemudian memeriksa sumber suara letupan tersebut.

“Waktu saya cek, kandangnya sudah terbakar. Hanya dalam waktu sebentar, api semakin membesar dan menjalar dengan cepat. Dua kandang lainnya ikut terbakar,” ucap Sujono.

Pemadam kebakaran dari PG Trangkil diterjunkan untuk memadamkan api. Tapi, tiga kandang berukuran 40×30 meter yang terdapat 25 ribu ekor bibit ayam pedaging tidak berhasil diselamatkan.

Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum mengatakan, sumber api diduga berasal dari tungku penghangat ayam yang tertiup angin. Percikan api yang terbawa angin mengenai plastik kandang bambu.

Pakan ternak ayam dalam jumlah yang tidak sedikit juga ikut terbakar. Satu unit genset dan kompor minyak ikut ludes dilalap api.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →