Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pembangunan Gedung Ngasirah Kudus Akan Dilelangkan



Reporter:    /  @ 17:14:32  /  3 Agustus 2017

    Print       Email

Warga melintas di depan Gedung Ngasiroh, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKD) menyatakan akan merencanakan pembangunan Gedung Ngasirah. Rencananya, mereka akan melelang rencana proyek pembangunan terlebih dulu.

Kemudian, pemenang lelanglah yang berwenang melakukan pendirian Gedung Ngasirah, berikut fasilitas lainnya. Sederhananya, pemkab selaku pemilik tanah, memberikan peluang kepada pemenang lelang untuk mendirikan kembali bangunan Gedung Ngasirah. Adapun ihwal pembagian pendapatan, akan dibahas nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala BPPKD Kudus Eko Djumartono, kepada wartawan di Kudus, Kamis (3/8/2017).  Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan lelang secepatnya. Harapannya saat akhir tahun tiba, sudah muncul pemenang lelang. Awal tahun, rekanan pemenang akan melakukan pembangunan.

“Yang jelas, konsep bangunannya adalah harus ada gedung serbagunanya, sebagai bentuk fungsi utama bangunan Ngasirah,” kata Eko.

Rencana ini merupakan bentuk solusi pemkab. Setelah sebelumnya, pemkab menganggarkan akan membangun Gedung Ngasirah Rp 10 miliar dari DAK. Namun pemerintah pusat memangkas DAK. “Jadi DAK, kan dikurangi jumlahnya. Meski angkanya belum dapat soal pengurangan, kami harus siasati. Di antaranya dengan cara mengurangi beban APBD, termasuk pembangunan,” tambahnya.

Saat ini, Gedung Ngasirah sudah rata dengan tanah, setelah sebelumnya diratakan pemkab. Proses selanjutnya, adalah pemkab mempersiapkan gambar atau desain bentuk gedung Ngasirah. Setalah itu, gambar akan dievaluasi oleh kantor jasa penilai publik untuk dinilai.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →