Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Didi Kempot Datang, Acara Penutupan TMMD di Karangsari Grobogan Heboh



Reporter:    /  @ 18:00:09  /  2 Agustus 2017

    Print       Email

Penyanyi ternama Didi Kempot hadir dalam penutupan TMMD di Brati, Grobogan, Rabu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara penutupan TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 di lapangan Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Grobogan, berlangsung semarak, Rabu (2/8/2017). Kasdam IV Diponegoro Brigjend Mohamad Sabrar Fadhilah bertindak selaku inspektur upacara dalam penutupan TMMD tersebut.

Acara penutupan TMMD juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Dandim 0717 Letkol Jan Piter Gurning. Tampak pula perwira dari Kodam IV Diponegoro, Korem Makutarama dan dandim kabupaten sekitar.

Usai upacara, dilanjutkan peninjauan hasil kegiatan pelaksanaan TMMD yang dilakukan selama 30 hari lalu. Antara lain, pembuatan jalan, rehab rumah, musala, dan pembuatan jambanisasi.

Penutupan TMMD makin meriah seiring hadirnya penyanyi ternama Didi Kempot. Penyanyi campursari asal Solo ini hadir sebagai bintang tamu dalam pentas musik yang disuguhkan pascaupacara penutupan. Hadirnya penyanyi berambut gondrong itu tak ayal langsung disambut heboh ratusan warga yang hadir menyaksikan acara penutupan TMMD.

Kasdam IV Diponegoro Brigjend Mohamad Sabrar Fadhilah menegaskan, kegiatan TMMD reguler dilakukan serentak di berbagai daerah. Dijelaskan, melalui TMMD diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreasi masyarakat di daerah dalam meningkatkan kualitas hidup, menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dan memantapkan budaya gotong royong. Dia berharap kegiatan positif yang dilakukan TNI ini dapat mempercepat pembangunan di daerah pedesaan. 

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, pemkab selama ini cukup terbantu dengan adanya kegiatan TMMD yang dilakukan jajaran TNI. Melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Oleh karena itu, peran dan kerja sama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan pemkab serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD.

“Pemkab Grobogan selama ini sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Demikian pula, masyarakat setempat juga ikut berperan aktif menyukseskan setiap kegiatan TMMD yang dilakukan selama ini,” ujarnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →