Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Penjual Bendera Mulai Ramai di Kudus 



Reporter:    /  @ 13:29:49  /  2 Agustus 2017

    Print       Email

Salah satu penjual bendera, Asep, menata bendera dagangannya di depan Makodim Kudus, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Para penjual bendera musiman mulai ramai bermunculan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun di Kabupaten Kudus.

Seperti di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (2/8/2017). Di titik itu terlihat bendera merah putih dan umbul – umbul berkibar menghiasi pusat kota ini.

Satu dari sejumlah penjual yang berjualan bendera adalah Asep (16), pria asal Bandung, Jawa Barat ini mengaku rutin berjualan bendera pada momen seperti sekarang. Pada tahun ini, dia berjualan mulai akhir Juli hingga 16 Agustus nanti. “Biasanya kan saat-saat ramai ya pas dekat-dekat tanggal 17 Agustus,” kata Asep ditemui di tempatnya berdagang di depan Makodim Kudus.

Bendera yang dijual ada berbagai ukuran dan jenis. Seperti bendera sepanjang satu meter harganya Rp 25 ribu, kemudian bendera kecil Rp 15 ribu. Selain bendera biasa, Asep juga menjual bendera dengan panjang sekitar 5 meter dengan gambar burung Garuda di tengah dengan harga Rp 90 ribu.

Dia juga menjual jenis umbul-umbul dengan harga Rp 25 ribu untuk satu buahnya dengan panjang sekitar 1 meter.

Biasanya, kata Asep, dia mampu mendapatkan uang sekitar Rp 16 juta. Jumlah itu dikantonginya selama dia menjual bendera dari 31 Juli-16 Agustus.

Editor : Akrom Hazami

 

 

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →