Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

3 Oknum Wartawan Palak Kades di Godong Grobogan Dipolisikan



Reporter:    /  @ 18:05:17  /  1 Agustus 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota Polsek Godong, Grobogan menciduk tiga oknum wartawan yang ditengarai sering minta uang pada kepala desa (kades). Ketiganya digelandang saat berada di kantor Kecamatan Godong, Selasa (1/8/2017).

Dari tiga oknum tersebut, dua orang di antaranya adalah warga Demak. Masing-masing berinisial AS (37) dan RB (35) yang mengaku wartawan tabloid. Satu oknum lagi adalah UT (56), warga Grobogan yang mengaku sebagai wartawan media online.

“Dari tangan ketiga oknum tersebut, kami mengamankan barang bukti sejumlah uang tunai dan sebuah mobil Totoyota Avanza H 8586 HW yang diduga nomor polisi palsu,” ungkap Kapolsek Godong AKP Ngadiyo didampingi Danramil Kapten Isbandi dan Camat Godong Bambang Haryono.

Diciduknya ketiga oknum tersebut dilakukan setelah ada laporan beberapa kades yang mengaku resah. Soalnya, mereka selalu dikejar-kejar ketiga pelaku dan dimintai sejumlah uang.

Sebelum meminta uang, pelaku terlebih dulu mencari-cari kesalahan pelaksanaan proyek infrastruktur yang dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa setempat. Jika tidak diberi uang sesuai jumlah yang diminta, ketiga pelaku mengancam akan memberitakan di media mereka.

“Setelah mendapat laporan dari para kades itu, kami langsung berkoordinasi dengan kapolsek dan danramil. Hari ini tadi ketiga pelaku malah datang ke Kantor Kecamatan Godong. Akhirnya, pak kapolsek langsung menjemput ketiganya untuk dimintai keterangan,” imbuh Camat Godong Bambang Haryono.

Informasi yang didapat, ketiga pelaku meminta uang antara Rp 1-1,5 juta pada kades. Sebanyak lima kades di wilayah Kecamatan Godong sudah memberikan uang yang diminta. Namun, beberapa kades menolak permintaan itu.

Dalam pemeriksaan di Mapolsek Godong, ketiga pelaku mengaku terus terang jika telah mintai sejumlah uang kepada beberapa kades. Mereka berdalih meminta uang uang untuk biaya cetak.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →