Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

IKKP Dukung Pati Jadi Salah Satu Kekuatan Ekonomi Indonesia



Reporter:    /  @ 21:05:42  /  31 Juli 2017

    Print       Email

Ketua IKKP Firman Soebagyo (dua dari kiri) berfoto bersama dengan warga Pati di depan Gedung DPR RI. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) siap mendukung Pati menjadi salah satu daerah yang menopang kekuatan ekonomi Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua IKKP Firman Soebagyo, Senin (31/7/2017).

IKKP tidak sekadar wadah bagi tokoh-tokoh dari Kabupaten Pati. Lebih dari itu, IKKP merupakan organisasi masyarakat (ormas) daerah yang berdasarkan Pancasila dan berbadan hukum.

IKKP juga sudah memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang taat pada asas. Pasalnya, organisasi yang tidak berbadan hukum dan taat asas dapat dibubarkan pemerintah berdasarkan UU atau Perppu Ormas.

“Kita baru saja menggelar silaturahmi dan halal bihalal di Gedung DPR bersama para tokoh, termasuk Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Pati terpilih Saiful Arifin. Tujuannya untuk merajut persatuan keluarga Pati,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Sebagai salah satu ormas daerah, Firman mengaku IKKP siap menjembatani untuk menjadikan Pati sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional. Pasalnya, Pati punya segudang potensi, dari perikanan, pertanian, perkebunan, wisata, hingga sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Tokoh yang berkiprah di panggung nasional juga sangat banyak. Salah satunya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso.

“Itu sebabnya, kami ingin menyatukan para tokoh dari Pati untuk memberikan kontribusi yang terbaik buat daerahnya dan nasional. Kami siap mendukung Pati jadi salah satu kekuatan ekonomi nasional,” tuturnya.

Salah satu keberhasilan Pati untuk nasional, antara lain surplus pertanian yang bisa memenuhi kebutuhan pangan nasional. Sama halnya industri perikanan di Pati yang saat ini meningkat pesat.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →