Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Alokasi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai di Grobogan Turun Drastis



Reporter:    /  @ 22:04:24  /  31 Juli 2017

    Print       Email

Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Ketua DPRD Agus Siswanto menandatangani dokumen KUA-PPAS dalam rapat paripurna di gedung DPRD Grobogan, Senin (31/7/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Usulan kenaikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang diusulkan Bupati Grobogan akhirnya mendapat persetujuan dari pihak legislatif. Persetujuan dari wakil rakyat disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Grobogan, Senin (31/7/2018). Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, seluruh anggota menyatakan persetujuannya.

Meski disetujui tetapi kenaikan TPP mulai tahun 2018 itu tidak menjangkau semua golongan pegawai, seperti tahun 2017. Sebab, alokasi dana untuk TPP 2018 hanya sekitar Rp 1 miliar saja. Sementara pada tahun 2017 ini, alokasi kenaikan TPP nilainya berkisar Rp 58 miliar.

Kenaikan TPP pada tahun depan akan diterima guru dan petugas medis di daerah terpencil. Tahun depan TPP pegawai di daerah terpencil ini naik Rp jadi 600 ribu. Sebelumnya TPP yang diterima sama dengan staf, yakni sebesar Rp 450 ribu sampai Rp 500 ribu.

Kemudian, TPP untuk sekretaris kecamatan disamakan nilainya dengan sekretaris dinas atau badan, yakni sebesar Rp 2 juta. Sebelumnya TPP yang didapat Rp 1,7 juta.

Untuk posisi kepala dinas, besaran TPP ada yang naik dan ada yang turun. Sebab, semua TPP untuk kepala dinas ini besarnya disamaratakan, yakni Rp 4,5 juta.

Pada tahun ini, besarnya TPP didasarkan pada tipe dinasnya. Yakni, kepala dinas tipe A Rp 5 juta, tipe B Rp 4,5 juta dan tipe C Rp 3,5 juta per bulan.

Untuk TPP sekda pada 2018 sebesar Rp 10 juta atau tidak naik. Kemudian untuk posisi Asisten Sekda, Inspektur, Kepala Badan, Sekretaris DPRD dan Staf Ahli Bupati juga masih sama, yakni sebesar Rp 6 juta.

“Keputusan kenaikan TPP ini mulai berlaku pada tahun depan. Penganggaran TPP ini sudah dimasukkan dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018,” ungkap Sekda Grobogan Moh Sumarsono.

Bupati Grobogan Sri Sumarni yang hadir dalam paripurna tersebut menyampaikan terima kasih pada wakil rakyat atas disetujuinya permohonan pemberian tambahan penghasilan bagi PNS. “Kita harapkan, dengan tambahan penghasilan nanti ada peningkatan kinerja. Yakni, memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat,” kata Sri.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →