Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Berniat Bakar Daun Tebu, Tubuh Petani Tamansari Pati Terpanggang Hingga Tewas



Reporter:    /  @ 15:00:12  /  31 Juli 2017

    Print       Email


Warga melihat kondisi korban yang meninggal dunia terpanggang di kebun tebu, Desa Semirejo, Gembong. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang petani asal Dukuh Kerep Kulon, Desa Tamansari, Tlogowungu, Sudarwi (60) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan terpanggang di lahan tebu miliknya di Desa Semirejo, Gembong, Minggu (30/7/2017).

Kapolsek Gembong AKP Giyanto mengungkapkan, korban bersama dua orang kulinya saat itu membakar daun tebu kering yang sudah ditebang. Sekitar pukul 11.30 WIB, dua orang kulinya mengajaknya pulang.

Namun, korban menolak karena masih ada beberapa bagian daun tebu kering yang belum terbakar. Kedua kulinya pun memutuskan untuk pulang, sedangkan korban masih melanjutkan aktivitasnya.

“Diduga korban jatuh pingsan karena terlalu banyak menghirup asap hasil pembakaran daun tebu kering. Asap mengakibatkan korban mengalami sesak napas, jatuh dan tidak sadarkan diri,” ucap AKP Giyanto, Senin (31/7/2017).

Saat tidak sadarkan diri, tubuh korban terbakar api yang menjalar. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dalam keadaan mengenaskan. Sekujur tubuhnya kaku akibat terpanggang.

Petugas medis yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menyimpulkan tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Hasil visum menunjukkan, korban meninggal dunia murni karena terbakar api.

Giyanto mengimbau kepada para petani untuk berhati-hati saat membakar daun tebu kering dan tidak lupa untuk selalu bersama teman. Dengan demikian, bila ada salah satu yang pingsan akibat terlalu banyak menghirup asap bila diselamatkan.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →