Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ribuan Atribut Merah Putih Mulai Menghiasi Kota Purwodadi



Reporter:    /  @ 12:00:55  /  31 Juli 2017

    Print       Email

Ribuan Atribut Merah Putih berupa bendera dan umbul-umbul sudah terpajang di berbagai lokasi di kota Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemandangan kota Purwodadi terlihat beda dibandingkan hari sebelumnya, Senin (31/7/2017). Hal ini terkait dengan sudah banyaknya atribut sambut HUT RI yang terpasang di beberapa ruas jalan protokol.

Dari pantauan di lapangan, atribut merah putih yang terpasang ini wujudnya berupa bendera dan umbul-umbul. Lokasi yang sudah dipenuhi atribut merah putih ini di antaranya adalah sekeliling bundaran Simpanglima dan Jalan Gajah Mada.

Kemudian, jalan raya di kawasan alun-alun dan sekitar pasar juga sudah marak merah putih. Selain itu berbagai perkampungan, seperti kampung Jetis, Jengglongo, dan Jajar juga sudah banyak terpasang bendera maupun umbul-umbul berbagai ukuran.

“Pemasangan bendera maupun umbul-umbul merah putih sudah kita lakukan sejak Minggu kemarin. Sehari kemarin, kita sudah pasang sekitar 1.000 atribut. Hari ini nanti kita lanjutkan lagi pemasangan di titik lainnya,” kata Lurah Purwodadi Hendro Sutopo.

Menurut Hendro, selain menyambut momen Hari Kemerdekaan RI, pemasangan ribuan atribut merah putuh itu dilakukan untuk menggugah rasa nasionalisme yang dinilai mulai menurun. Salah satu indikasinya adalah banyaknya warga yang tidak memajang bendera merah putih di depan rumah saat momen HUT RI. Bagi sebagian orang khususnya mereka yang mengalami masa penjajahan, kondisi ini dirasa cukup memprihatinkan.

“Dari pengamatan sejauh ini, memang pemasangan bendera merah putih saat Agustusan sudah kurang semarak dalam beberapa tahun belakangan. Terutama, di kawasan kota Purwodadi. Nah, untuk tahun ini, kita bikin kawasan kota jadi lautan merah putih,” cetus mantan Lurah Kalongan, Wirosari, dan Grobogan itu.

Dalam rangka pemasangan atribut merah putih tersebut, pihaknya bersama jajaran Muspika Purwodadi sebelumnya sudah mengumpulkan berbagai komponen yang berada di jalan protokol. Mulai dari warga, pengusaha, pimpinan BUMD / BUMN, kepala kantor pemerintahan dan swasta serta para ketua RW dan ketua RT se-Kelurahan Purwodadi.

Dari pertemuan itu, muncul tanggapan positif dan dukungan dari berbagai komponen masyarakat tersebut. Bahkan, mereka juga siap menyumbangkan bendera maupun umbul-umbul untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan.

“Sekitar 2.000 bendera maupun umbul-umbul nanti yang akan kita siapkan. Selain itu, warga di seluruh RS juga ikut berpartisipasi memasang sendiri di lingkungannya,” jelasnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →