Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persibas Permalukan Persijap di Kandang Sendiri



Reporter:    /  @ 18:00:37  /  29 Juli 2017

    Print       Email

Pemain Persijap berduel dengan pemain Persibas Banyumas. (MurianewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara dipermalukan di hadapan publik sendiri ketika melawan Persibas Banyumas, dengan skor 0-2 Sabtu (29/7/2017). Dengan kekalahan ini, tercatat Tim Laskar Kalinyamat mengalami enam kali kekalahan, dan terancam degradasi karena menghuni papan bawah Grup 3 Liga 2 Indonesia.

Kekalahan ini sekaligus menuntaskan dendam Persibas atau Laskar Bawor, yang pada putaran pertama dikalahkan oleh Laskar Kalinyamat di Stadion Satria 1-2, Minggu (30/4/2017). 

Pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini, Persijap sebenarnya unggul di babak pertama. Banyak peluang yang diciptakan anak-anak asuh Fernando Sales. Namun semuanya gagal. 

Petaka bagi pasukan merah-merah justru lahir pada menit kritis menjelang jeda. Pada menit ke 44, sundulan pemain Persibas bernomor 11 Irkham Zahrul Mila membawa tim Banyumas memimpin 0-1. Sundulan sendiri berawal ketika terjadi pelanggaran di depan gawang Amirul Kurniawan, yang kemudian berbuah tendangan bebas. 

Pada babak kedua, peluang bagi Persijap masih berlimpah. Pada menit ke 62, Laskar Kalinyamat telah menyarangkan kulit bundar di gawang yang dikawal Syaiful Amar. Namun gol itu dianulir wasit, karena wasit mengatakan pemain Persijap telah melewati garis pertahanan Persibas.

Di menit ke 74, Persibas justru menggandakan kemenangan. Gol yang kembali diciptakan oleh pemain yang sama Mila. Ia memanfaatkan lowongnya pertahanan Persijp yang melompong, akibat Fisabillah dan Abrian yang mendapatkan perawatan di pinggir lapangan. 

Skor 2-0 bertahan hingga babak akhir, Persibas mengemas 13 poin. Sementara Persijap harus gigit jari dengan hanya mengoleksi 9 poin. 

 Editor : Khostiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →