Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Perempuan Asal Ciamis Jabar Ini Sudah 15 Tahun Jualan Bendera di Grobogan



Reporter:    /  @ 18:23:00  /  29 Juli 2017

    Print       Email

Bu Yayah, salah satu penjual bendera dan atribut merah putih musiman di Kota Purwodadi sedang merapikan barang dagangannya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Penjual bendera dan atribut merah putih musiman mulai bermunculan di kawasan Kota Purwodadi menjelang momen Agustusan. Di sejumlah ruas jalan protokol, sudah terlihat penjual bendera yang menggelar dagangannya di pinggir jalan di bawah pohon peneduh.

Hampir semua pedagang musiman ini berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Salah satunya adalah Bu Yayah, yang mangkal di pinggir jalan Gajah Mada dengan hutan kota.

“Saya sudah sampai Purwodadi dua hari lalu. Setelah sampai sini langsung jualan,” katanya, Sabtu (29/7/2017).

Yayah mengaku tiap tahun selalu ikut berjualan bendera. Selama 15 tahun pekerjaan itu digeluti tiap mendekati bulan Agustus.

“Tiap tahun saya jualan di sini. Kalau saya hitung sudah 15 kali ini saya ke Purwodadi. Kami jualan ke sini dengan banyak kawan atau rombongan,” jelasnya.

Yayah mengaku senang jualan bendera di Purwodadi. Selain omzetnya selalu bagus, suasana Purwodadi dinilai tidak terlalu bising seperti kota besar lainnya.

Di samping itu, biaya hidup di Purwodadi dinilai cukup murah sehingga bisa menekan pengeluaran.“Saya kerasan jualan disini. Semoga tahun ini dagangan saya laris,” harapnya.

Selain menjual bendera berbagai ukuran, pedagang musiman ini juga menyediakan umbul-umbul dan atribut lainnya. Harga barang yang dijual itu bervariasi, mulai Rp 10-50 ribu.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →