Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pramuka Jepara Tak Terpengaruh Isu Penundaan Pencairan Dana 



Reporter:    /  @ 12:08:03  /  29 Juli 2017

    Print       Email

Sejumlah siswa memakai seragam pramuka,melintasi Jl Kartini Jepara.(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto) 

MuriaNewsCom, Jepara – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Jepara tak terpengaruh adanya isu penundaan pencairan dana bagi Kwartir Nasional Pramuka, oleh Kemenpora. Hingga saat ini kegiatan kepanduan di Bumi Kartini masih kondusif dan berjalan sebagaimana khittahnya. 

Hal itu disampaikan Ketua Harian Gerakan Pramuka Jepara Suliyono, Sabtu (29/7/2017). Menurutnya, terkait berita tersebut sudah diketahuinya dari informasi surat kabar. 

“Kegiatan pramuka di Jepara tak ada pengaruhnya dengan berita tersebut. Dan nuwun sewu kami mendapatkan dana operasional dari APBD (Jepara) untuk menjalankan semua kegiatan pramuka di daerah,” tuturnya. 

Ia menyebut, sokongan dana dari pusat (Kwarnas) tidak secara langsung diberikan untuk operasional semua kegiatan di daerah. Suliyono menyebut, bantuan dari Pramuka pusat baru didapat jika ada kegiatan berskala nasional. 

“Untuk sokongan dana pramuka lebih besar kami dapatkan dari APBD, kalau dari pusat nuwun sewu tidak mendapatkan, kecuali untuk kegiatan skala nasional. Pada tanggal 13 ini (Agustus 2017) akan ada kegiatan Raimuna nasional pertemuan penegak pandega seluruh Indonesia. Nah dari situ mungkin akan diberikan bantuan berupa logistik selama kegiatan berjalan,” tutur dia. 

Disinggung mengenai informasi dugaan keterlibatan Ketua Kwarnas Nasional Adhiyaksa Dault dengan ormas HTI, Suliyono enggan berkomentar lebih lanjut. Namun demikian, hal itu tak ada kaitannya dengan kegiatan pramuka di Jepara. 

Suliyono menegaskan, hal itu tak terkait dengan gerakan yang dilakukan oleh pramuka. 

“Pramuka di Jepara masih wajar-wajar saja, masih menjunjung tinggi Pancasila sebagai pilar negara serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkapnya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →