Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pengurus SMSI Jateng Siapkan Langkah Strategis untuk Media Online



Reporter:    /  @ 18:27:57  /  28 Juli 2017

    Print       Email

Pengurus SMSI Jawa Tengah berfoto bersama dengan Ketua PWI Jateng Amir Machmud di Kompleks Gedung Pers Semarang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Semarang – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Tengah menyiapkan langkah strategis untuk membangun industri media online yang sehat. Hal itu disebabkan derasnya arus informasi yang tidak terfilter di dunia maya.

Ketua SMSI Jateng Setiawan Hendra Kelana mengatakan, informasi yang mengalir deras di dunia siber tanpa filter membuat keberadaan organisasi media online sangat dibutuhkan. Organisasi punya peran dan kontribusi untuk menyehatkan media online, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bahaya berita hoax.

“Dunia informasi sudah mulai bergeser ke platform gadget. Itu sebabnya, keberadaan SMSI sangat penting untuk ikut membangun industri media online yang sehat, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keberadaan media siber,” kata Hendra, Kamis (27/7/2017).

Hendra menegaskan, SMSI Jateng juga akan konsen membenahi kepengurusan internal agar selaras dengan misi SMSI Pusat untuk menjadi konstituen Dewan Pers. Karena itu, pihaknya berupaya untuk melengkapi administrasi pengurus dan anggota untuk didaftarkan ke Dewan Pers.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →