Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Taman di Jepara Tak Representatif



Reporter:    /  @ 22:18:12  /  28 Juli 2017

    Print       Email

Terlihat di foto, kebersihan taman di areal Stadion GBK tak dijaga, sampah yang baru saja dibersihkan tidak dibuang pada tempatnya, Jumat (28/7/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jepara masih minus. Padahal warga masyarakat sejatinya mendamba terwujudnya areal publik yang mendukung aktivitas luar ruangan. 

Yunita (19) mengatakan, untuk areal publik berupa taman di Jepara masih jauh dari harapan. Di sana-sini banyak sekali kekurangan yang menuntut pembenahan serius. 

“Fasilitasnya kadang kurang memenuhi, seperti tempat sampah yang penuh tapi belum dibuang,” ujar warga Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan,Jepara, Jumat (28/7/2017). 

Ia juga mengutarakan, taman-taman di Jepara juga kurang nyaman. Hal itu berbanding berbalik dengan anggaran yang dihabiskan untuk membuat fasilitas tersebut. 

“Sejauh pengamatan dan informasi yang saya terima, anggaran untuk membuat taman setahu saya besar namun kok jadinya seperti itu-itu saja. Saya malah penasaran kan ada rencana bangun city walk nanti jadinya seperti apa bagus atau tidak,” kata dia. 

Warga lain Landiana (19) berkata, banyak taman yang jauh dari perawatan. “Di taman kanal itu kan ada tulisan yang dipasangi lampu, tapi ada yang tidak hidup. Adapula taman yang kotor, kalau duduk kita tidak nyaman,” ungkap warga Tegalsambi, Kecamatan Tahunan. 

Dirinya menginginkan taman-taman di Jepara ditambah dengan fasilitas olahraga, seperti jogging track. “Sekarang tidak ada fasilitas buat pull up, jogging track. Kalau ada akan lebih ramai. Kalau sekarang begitu-begitu saja, malah takutnya disalahgunakan hanya buat pacaran saja misalnya,” pinta Landiana. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →