Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Lokalisasi Mawar Indah di Batursari Pati Akhirnya Ditutup



Reporter:    /  @ 16:13:52  /  28 Juli 2017

    Print       Email

Suasana penutupan lokalisasi Mawar Indah di Batursari, Batangan, Pati, Rabu (28/7/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Lokalisasi “Mawar Indah” yang terletak di kawasan Desa Batursari, Kecamatan Batangan, Pati akhirnya ditutup, Rabu (28/7/2017) pukul 14.00 WIB.

Penutupan tempat esek-esek tersebut melibatkan pihak kepolisian, TNI, Satpol PP, pemerintah desa dan penduduk setempat. “Penutupan dilakukan setelah melalui mekanisme rapat, karena adanya desakan dari warga,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Selain itu, penutupan lokalisasi di Desa Batursari dilaksanakan untuk menegakkan Perda Kabupaten Pati. Pemda sudah melayangkan surat peringatan sebanyak tiga kali kepada pengelola lokalisasi.

Surat peringatan pertama dilayangkan pada 13 Juni 2017, kedua pada 5 Juli 2017, dan terakhir pada 19 Juli 2017. Lantaran membandel, kawasan tersebut akhirnya ditutup paksa.

Ratusan warga sempat menggelar aksi membentangkan spanduk saat penutupan berlangsung. “Tempat Prostitusi Mawar Indah Desa Batursari ditutup dan dilarang untuk beroperasi kembali, mengganggu ketertiban masyarakat,” begitu bunyi spanduk yang dibentangkan warga.

“Sekitar 500 orang berjalan ke lokalisasi, membentangkan spanduk dan menempeli rumah-rumah mesum dengan stiker larangan beroperasi kembali. Penutupan berlangsung aman, tidak ada konflik,” kata Kompol Sundoyo.

Penutupan lokalisasi diharapkan dapat meredam amukan masyarakat, sehingga situasi bisa terjaga dengan baik. Pasalnya, penduduk sekitar selama ini merasa resah dengan adanya lokalisasi di desanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →