Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pati Disebut Penyelenggara Jumbara Paling Sukses Sepanjang Sejarah



Reporter:    /  @ 13:21:46  /  28 Juli 2017

    Print       Email

Pengurus PMI Pati Tresya Oktavera Wedyastantri menunjukkan piala bersama Bupati Pati Haryanto dan anggota PMR Pati, Kamis (27/7/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kabupaten Pati disebut sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jumbara dan Temu Karya Sukarelawan PMI Tingkat Jawa Tengah terbaik sepanjang sejarah. Hal itu disampaikan Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana dalam laporannya, Kamis (27/7/2017).

“Penyelenggaraan Jumbara dan Temu Karya Sukarelawan PMI ini paling sukses sepanjang sejarah,” kata Sarwa. Ada beberapa faktor yang membuat kegiatan tersebut diakui paling sukses sepanjang sejarah.

Salah satunya, lokasi Bumi Perkemahan Regaloh yang memiliki tanah datar, dekat kota dan banyak penginapan yang dimanfaatkan orang tua peserta untuk mengantar atau menjemput putra-putrinya. Selain itu, acara berlangsung sangat kondusif.

“Acaranya juga berlangsung aman dan kondusif sampai selesai. Bahkan, sama sekali tidak ada laporan kehilangan barang dari peserta. Belum lagi, sambutan yang begitu ramah dari warga setempat,” ucap Sarwa.

Tak hanya itu, Pati juga sukses meraih juara pertama untuk kategori Sukarelawan PMI dengan nilai 78,45. Sementara kategori Palang Merah Remaja (PMR), Pati menyabet peringkat dua dengan nilai 67,45.

Adapun peringkat jumbara dan temu karya, Pati juga menduduki peringkat kedua. “Saya sangat bangga dengan perolehan itu. Selain berhasil dalam prestasi, kita juga sukses dalam menyelenggarakan kegiatan,” tukas Bupati Pati Haryanto.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →