Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Puluhan Penyandang Disabilitas di Grobogan dapat Bantuan Kursi Roda



Reporter:    /  @ 15:58:36  /  27 Juli 2017

    Print       Email

Bupati Sri Sumarni secara simbolis menyerahkan bantuan kursi roda pada penyandang disabilitas. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 32 penyandang disabilitas dari berbagai kecamatan mendapat bantuan kursi roda, Kamis (27/7/2017).

Bantuan kursi roda ini, 12 unit di antaranya berasal dari Pemkab Grobogan. Sedangkan 20 unit lainnya sumbangan dari Yayasan Anne Avantie Foundation yang didukung perantau yang tergabung dalam Paguyuban Rantau Grobogan (PRG).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di ruang rapat setda. Hadir pula Kepala Dinsos Grobogan Andung Sutiyoso, perwakilan dari Yayasan Anne Avantie Foundation dan PRG.

Sri Sumarni meminta agar dinas terkait membuat pendataan jumlah penyandang disabilitas yang ada di wilayahnya. Hal itu diperlukan agar pemkab bisa membuatkan program, khususnya bantuan peralatan pada penyandang disabilitas tersebut.

“Kami berharap dinas terkait dibantu camat dan kades bisa membuat database penyandang disabilitas se-kabupaten. Kalau punya data yang lengkap akan memudahkan dan membantu ketika membikin program untuk mereka,” tegas Sri usai menyerahkan bantuan kursi roda.

Selain melakukan pendaataan, dinas terkait juga diminta lebih aktif menjalin komunikasi dan koordinasi dengan yayasan sosial di berbagai daerah. Sebab, seringkali yayasan tersebut punya berbagai program, khususnya bantuan yang disalurkan pada penyandang disabilitas.

“Sebagian bantuan yang kita serahkan ini didapatkan berkat kerjasama dengan yayasan sosial. Inilah salah satu manfaat menjalin komunikasi dan koordinasi dengan yayasan sosial tersebut,” jelasnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →