Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Indra Sjafri Minta Dukungan Suporter Pati untuk Kemenangan Timnas U-19 di Piala AFF



Reporter:    /  @ 12:01:50  /  27 Juli 2017

    Print       Email

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat berfoto bersama, seusai berbincang-bincang dengan tokoh Persipa dan Patifosi di Safin Hotel. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri meminta dukungan kepada suporter Pati terkait pertandingan Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) yang akan berlangsung di Myanmar, 4-17 September 2017 mendatang.

Menurut Indra, dukungan dari para suporter dari seluruh Indonesia akan memberikan semangat kepada para pemain untuk lebih giat berlatih. Dukungan itu bisa berupa ucapan penyemangat yang disebar di media sosial.

“Kita akan berjuang pada 4-17 September. Kita akan coba lagi untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Mungkin supoter se-Indonesia, termasuk Pati, bisa berkomunikasi untuk memberikan support,” ujarnya, Kamis (27/7/2017).

Secara psikologis, lanjut Indra, anak-anak muda U-19 membutuhkan dukungan sebagai penyemangat. Satu-satunya dukungan yang dibutuhkan itu hanya ada pada suporter, termasuk seluruh masyarakat Indonesia.

Dia berharap, tidak kata-kata yang meragukan kualitas para pemain yang bertebaran di media sosial. Sebab, hal itu dianggap bukan sebagai sebuah dukungan, tapi menjatuhkan secara mental.

“Kalau dia (pemain) baca di medsos, semua mendukung, latihannya jadi semangat. Tapi kalau misalnya ada yang iseng-iseng (meragukan), itu kan anak muda yang baru belajar sepak bola, itu berpengaruh kurang baik pada semangat anak,” ungkap Indra.

Di Pati, Patifosi dikenal sebagai suporter militan dengan massa terbanyak. Patifosi juga diharapkan ikut memberikan dukungan terbaiknya kepada Timnas U-19 untuk menjadi juara di Piala AFF 2017.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →