Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Puluhan Prajurit TNI AD di Pati Dilatih Seni Bela Diri Yongmoodo



Reporter:    /  @ 17:16:11  /  26 Juli 2017

    Print       Email

Sejumlah anggota Kodim 0718/Pati terlihat tengah melakukan latihan seni bela diri yongmoodo di markas setempat, Rabu (26/7/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ratusan prajurit TNI AD dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0718/Pati dilatih seni bela diri yongmoodo di markas setempat, Rabu (26/7/2017).

Mereka dilatih untuk meningkatkan ketangkasan prajurit dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial. “Yongmoodo merupakan jenis ketangkasan yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI AD,” ucap Pasi Ops Kodim 0718/Pati Kapten Inf Suyani.

Dia menyebutkan, seni bela diri yongmoodo berasal dari Korea Selatan yang cocok digunakan untuk anggota militer. Setiap prajurit TNI AD harus punya ketangkasan bela diri untuk meningkatkan fisik, sehingga bisa diandalkan saat bertugas.

Pelatih yongmoodo sendiri merupakan anggota Kodim yang berkualifikasi sabuk hitam. Tak hanya untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, latihan seni bela diri yongmoodo akan menjadi bekal pada setiap kejuaraan daerah (kejurda).

Latihan yang dipimpin Serda Priyanto dan Serda Handik tersebut diawali dengan gerakan peregangan dan pemanasan. Anggota lantas berlari mengelilingi markas, sebelum mengikuti latihan inti.

“Anggota yang ikut latihan usianya sudah tidak lagi muda. Namun, kami sangat mengapresiasi semangatnya dalam berlatih saat mengikuti instruksi dari pelatih sabuk hitam,” kata Serda Priyanto.

Tak hanya melatih anggota TNI, Serda Priyanto kerap melatih seni bela diri kepada siswa maupun atlet yongmoodo. Dia berharap, seni bela diri menjadi bekal untuk meraih prestasi di bidang olahraga maupun membela diri dari tindak kejahatan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Tak Lengkapi Berkas, Nasib 2 Parpol Sebagai Peserta Pemilu Tunggu Keputuasan KPU Pusat

Selengkapnya →