Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

MUI Jepara Ajak Warga Baca Doa Qunut Nazilah Sebagai Bentuk Dukungan Kepada Muslim Palestina



Reporter:    /  @ 16:15:35  /  26 Juli 2017

    Print       Email

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (dua dari kanan) sedang membaca doa qunut nazilah. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jepara menyerukan warganya untuk membaca doa qunut nazilah setiap salat wajib. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan dukungan terhadap umat Islam di Jazirah Palestina yang mendapatkan tekanan fisik dari militer Israel saat hendak beribadah di Masjid Al-Aqsa. 

“Berangkat dari hal itu, kita melihat telah terjadi pelanggran hak asasi manusia, seperti hak hidup bebas, hak untuk beribadah sesuai dengan keyakinan, hak bermuamalah sesuai dengan tuntutan syariat dan hak untuk hidup dengan keteduhan hati rohani dan jasmani,” kata Ketua MUI Jepara Mashudi (26/7/2017), melalui maklumat yang dibacakan Sekretaris MUI Qutub Izzidin. 

Ia mengatakan, ada dua hal yang bisa dilakukan warga muslim Jepara untuk menunjukan keprihatinan pada saudara seagama di Palestina. Dua hal itu adalah membaca qunut nazilah dan membangun persatuan serta kesatuan. 

“Menyerukan kepada umat Islam di Kabupaten Jepara untuk membaca qunut nazilah dalam setiap salat lima waktu dan doa-doa lain untuk keselamatan serta perlindungan bagi sesama muslim di Palestina dan jazirah timur tengah pada umumnya. Selain itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia senantiasa bahu membahu memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur dia. 

Sepaham dengan Mashudi, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengingatkan warganya untuk menjaga persatuan dan kesatuan. “Dengan menjaga api semangat persatuan dan kesatuan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemda akan berjalan baik,” ungkapnya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →