Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ruas Jalan Kartini Jepara Akan Dibangun City Walk



Reporter:    /  @ 16:10:14  /  26 Juli 2017

    Print       Email

Pemkab Jepara berencana membuat ruas Jl Kartini lebih lebar dan dibuatkan trotoar city walk bak Kota Bandung.(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Ruas Jl Kartini Jepara akan diperlebar dan dijadikan city walk bak Kota Bandung. Selain itu, fasilitas pejalan kaki juga dilengkapi dengan akses bagi penyandang disabilitas. 

Hal itu disampaikan Budiarto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Jepara, Rabu (26/7/2017). Menurutnya, saat ini dalam proses pengerjaan. 

“Ya akan dilebarkan, trotoar akan kita jadikan jalan aspal, sementara saluran terbuka akan kita tutup dijadikan trotoar. Fasilitas pejalan kaki itu akan dibentuk seperti city walk  di Bandung dari Tugu Kartini sampai didepan Masjid Agung,” ujarnya. 

Rencana awal, pembuatan fasilitas city walk dimulai dari sekitar Gedung DPRD Jepara. Namun mengingat biaya yang besar, rencana awal itu ditangguhkan dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Adapun, untuk pembangunan fasilitas tersebut menggunakan anggaran daerah Jepara.

“Itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jepara. Nilainya saya tidak hafal betul, namun sekitar tujuh hingga delapan miliar. Rencana awal dibuat dari depan DPRD Jepara, namun anggarannya terlalu besar sekitar Rp 40 miliar. Akhirnya kita dahulukan yang ini,” jelas Budi. 

Disinggung mengenai  nasib pohon yang ada di trotoar, ia mengatakan akan ada penebangan. Namun demikian, Budi berujar akan mempertahankan pohon peneduh jika masih memungkinkan. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →