Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Gaun Bikinan Siswi SMKN 1 Purwodadi Raih Peringkat III Tingkat Jawa Tengah



Reporter:    /  @ 23:34:57  /  25 Juli 2017

    Print       Email

Siswa SMKN 1 Purwodadi Noriana Pratiwi berhasil raih peringkat III dalam ajang seleksi daerah calon competitor Asean Skills Competition XII yang diselenggarakan Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah, akhir pekan lalu.(MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Daftar nama siswa SMKN 1 Purwodadi yang berhasil jadi juara bertambah lagi. Terbaru, ada siswi yang meraih titel peringkat III dalam ajang seleksi daerah calon kompetitor Asean Skills Competition XII yang diselenggarakan Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah, akhir pekan lalu. Pelaksanaan seleksi ini dilangsungkan di LPK Alwine Semarang.

Siswi yang meraih prestasi berprestasi adalah Noriana Pratiwi. Saat ini, Noriana tercatat sebagai siswi kelas XII jurusan tata busana.

Dalam ajang tersebut, puluhan peserta dari berbagai SMK diharuskan membuat sebuah gaun. Proses pembuatan dimulai dari membikin desain, pola hingga menjahit gaun sampai jadi.

“Untuk pembuatan gaun dari awal sampai selesai disediakan waktu totalnya 9 jam. Semua bahan dan peralatan sudah disediakan panitia,” jelas Noriana yang ditemui di sekolahannya, Selasa (25/7/2017).

Dalam lomba tersebut, siswi asal Desa Pakis, Kecamatan Kradenan itu tidak menyangka jika hasil karyanya bisa dinobatkan meraih peringkat III. Sebab, hasil karya pesaingnya dinilai juga cukup bagus. Terlebih, itu adalah keikutsertaannya mengikuti lomba untuk pertama kalinya.

Guru pembimbing yang mendampingi lomba Khunayah menambahkan, sebelum tampil mengikuti even tersebut, pihaknya sudah membekali Noriana dengan persiapan khusus. Termasuk, melatihnya membuat belasan gaun pesta berbagai model.

“Menghadapi even itu, kami memang melakukan persiapan serius. Alhamdulillah, bisa dapat juara III,” kata guru yang tinggal di Desa Klitikan, Kecamatan Kedungjati itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto menyatakan, selain penghargaan, setiap siswa yang dapat prestasi akan dikasih reward. Besar kecilnya reward ini kita sesuaikan dengan level juara yang didapatkan.

“Pemberian reward ini sudah kita lakukan sejak lama. Hal ini kita terapkan sesuai dengan slogan kami bahwa SMKN 1 Purwodadi adalah ‘Sekolahnya para Juara’,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selama ini, pihak sekolah selalu mendukung setiap kegiatan positif yang ingin dilakukan para siswa. Baik kegiatan dalam bidang akademisi maupun ekstrakurikuler, termasuk olahraga dan ketrampilan.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →