Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Dua Perwira Remaja TNI AL Asal Jepara Diambil Sumpahnya oleh Presiden Jokowi



Reporter:    /  @ 17:34:49  /  25 Juli 2017

    Print       Email

Letda Laut (E) Novan Arya Wiguna (kiri). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Hari ini dua perwira remaja TNI Angkatan Laut asal Jepara diambil sumpahnya, Selasa (25/7/2017). Mereka mengikuti sumpah perwira (Praspa) TNI/Polri di hadapan Presiden Indonesia Joko Widodo di Jakarta. 

Kedua perwira remaja TNI Angkatan Laut itu adalah Letda Laut (E) Novan Arya Wiguna dan Letda Laut (P/W) Sulistianah. 

Ada cerita unik dari Letda Laut (E) Novan Arya Wiguna, warga Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Jepara itu menyebut sempat ditolak ketika masuk di akademi angkatan laut. “Baru pada pendaftaran yang kedua saya diterima sebagai taruna AAL,” katanya. 

Meskipun tak langsung diterima sebagai taruna pada awalnya, ia mengaku hal itu sebagai ujian bagi cita-citanya. Menurutnya untuk meraih kesuksesan dibutuhkan niat dan semangat yang tinggi. “Maju terus pantang mundur,” kata Novan, yang lulusan SMAN I Pecangaan itu. 

Sementara itu  Letda Laut (P/W) Sulistianah merupakan putri asli Jepara dari pasangan dari Mubasir dan Almarhum Karsipah. Hampir serupa dengan sejawatnya, warga Desa Kendeng Sidialit, Welahan, itu punya pesan bagi pemudi-pemudi Bumi Kartini. 

“Jadilah Kartini masa depan, dengan tetap berkarier dan berkeluarga tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,” ucap dia. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →