Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Zumrotul Lutfiah asal Rembang Sabet Juara 1 pada STQ Nasional



Reporter:    /  @ 17:16:11  /  25 Juli 2017

    Print       Email

Zumrotul Lutfiah dari Kecamatan Sedan berhasil mencatatkan namanya sebagai juara 1  Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Zumrotul Lutfiah dari Kecamatan Sedan berhasil mencatatkan namanya sebagai juara 1  Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional ke-24, di Tarakan , Kalimantan Utara,  pada 13-21 Juli 2017.

Dalam event bergengsi dua tahunan tersebut, Zumrotul tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Tengah. Ia ikut menyumbang satu emas di kategori Tahfidz 20 juz putri.

Sekretaris 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Rembang, Arif Ramadhan mengatakan, Jawa Tengah sendiri menjadi juara umum ketiga dengan dua emas. Satu emas lagi disumbangkan oleh perwakilan dari Kabupaten Pati untuk kategori Tilawah.

Sebelumnya, Zumrotul juga pernah mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Lombok tahun 2016. Namun dalam ajang tersebut baru mampu meraih juara harapan 1.

“Sistemnya juri membacakan ayat- ayat Alquran, kemudian dia meneruskan. Alhamdulillah kemarin Zumrotul mulus,” ujarnya.

Atas prestasinya tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz sangat bangga, karena putra daerah bisa mengharumkan nama Kabupaten Rembang. Pemerintah kabupaten rencananya akan memberikan penghargaan kepada Zumrotul saat resepsi HUT Republik Indonesia yang ke-72 tanggal 17 Agustus 2017.

“Kami bangga karena pretasi itu bisa mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Rembang. Kami akan memberikan penghargaan berupa uang untuk umroh,” pungkasnya.

Dari hasil STQ ke-24, kontingen DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum, disusul Kepulauan Riau di posisi kedua. Sedangkan Provinsi Kalimantan Utara selaku tuan rumah di peringkat ketujuh bersama dengan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →