Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Catat! Ini Janji yang Akan Dilakukan Anggota Dewan Jepara Setelah Gaji Mereka Naik



Reporter:    /  @ 21:12:05  /  24 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Naiknya gaji anggota DPRD Jepara akan membuahkan konsekuensi tugas yang berat. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Jepara Junarso.Menurutnya, pihaknya akan lebih fokus menerapkan fungsi kontrol terhadap pemerintah daerah, khususnya di bidang pelayanan. 

“Kita bersyukur akan kenaikan gaji yang akan kita terima. Semoga hal itu dapat meningkatkan kinerja kita. Kita ingin tingkatkan koordinasi dengan pemkab, riilnya pada fungsi kontrol, bukan berarti menomorduakan fungsi lainnya. Namun kita ingin fungsi kontrol yang dilakukan oleh DPRD betul-betul bisa dilaksanakan sebagai sinergitas eksekutif dan legislatif,” ucapnya, Senin (24/7/2017).

Lebih lanjut ia mengataka, fungsi kontrol itu terkait dengan pelayanan pemerintah kepada publik. Menurutnya, ia ingin Pemkab Jepara menerapkan slogan “Jepara Melayani”. 

“Kita ingin mengawal betul supaya pemkab melayani publik, dan bagaimana eksekutif meningkatkan kinerja,” imbuhnya. 

Disinggung mengenai pelayanan masyarakat yang masih kurang maksimal, seperti RSUD Kartini dan Disdukcapil, Junarso tak menampiknya. “Berkaitan dengan kependudukan (Disdukcapil) itu bukan semata kesalahan dari kita, namun ada keterlambatan blangko,” tutur dia. 

Junarso menggarisbawahi beberapa hal yang wajib dilakukan oleh Pemkab Jepara, untuk meningkatkan kinerja pelayanan mereka terhadap publik. “Kami ingin pemerintah harus hadir memberikan kepastian hukum, pemerintah harus selalu hadir dalam permasalahan sosial di Jepara, layanan sosial bukanlah beban tapi tanggung jawab yang harus dipenuhi. Selain itu pasar rakyat harus menjadi skala prioritas, karena itulah wajah rakyat,” pungkas Ketua DPRD Jepara itu. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →