Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tahun Ini Gaji Anggota Dewan Jepara Naik Lho



Reporter:    /  @ 19:06:16  /  24 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Gaji anggota DPRD Jepara dipastikan membengkak tahun ini. Hal itu seiring disetujuinya perda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD. Pengesahan Perda tersebut telah dilakukan pada Jumat (21/7/2017).

Ketua DPRD Jepara Junarso mengungkapkan, hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017. Menurutnya, di dalam peraturan tersebut pemerintah daerah belum bisa memberikan mobil kepada anggota DPRD, maka harus memberikan uang transportasi.

“Kami belum bisa memberikan besaran berapa persen kenaikan gaji yang kita terima. Hal itu nanti mengacu pada peraturan teknis, mengacu ke peraturan daerah sembari menunggu Permendagri,” tutur dia, Senin (24/07/2017). 

Dalam peraturan daerah tersebut, akan diberikan tunjangan berupa uang representasi, tunjangan keluarga, dan tunjangan beras. Juga uang paket, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan, serta tunjangan alat kelengkapan lainnya. Meskipun tidak memberikan data rinci, namun Junarso mengatakan, gaji yang diperoleh anggota DPRD Jepara saat ini sekitar Rp 18 juta.

“Itu sudah semuanya, take home pay sekitar Rp 18 juta per bulan. Untuk rincinya mungkin bisa diketahui lewat sekretariat DPRD Jepara,” papar dia. 

Dirinya mewakili anggota DPRD Jepara mengaku bersyukur atas kenaikan pendapatan itu. Namun demikian, ia mengatakan kenaikan tersebut menimbulkan konsekuensi terhadap kinerja dewan. 

“Terkait penerapan kenaikan pendapatan itu, menunggu permendagri kemudian ditindaklanjuti oleh kepala daerah, karena sudah ditetapkan perdanya,” tutup Junarso, politisi asal PDIP itu. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →