Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Fernando Kecewa Penampilan Anak Asuhnya



Reporter:    /  @ 18:54:35  /  24 Juli 2017

    Print       Email

Pelatih Persijap Fernando Sales.(MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Setelah mengecap kemenangan 1-0 di kandang, Persijap Jepara kembali menelan kekalahan untuk kelima kalinya. Pada pertandingan tandang, Laskar Kalinyamat ditekuk 3-0 oleh lawan yang dikalahkannya, PSCS Cilacap, Sabtu (22/7/2017) lalu. 

Kepada MuriaNewsCom, Pelatih Kepala Fernando Sales menyampaikan evaluasinya. Ia mengaku kecewa akan pernampilan anak-anak asuhnya yang tak menjalankan instruksinya di lapangan dengan baik. 

“Evaluasi untuk pertandingan terakhir, intinya tim bermain buruk. Kami tak berlatih memainkan bola panjang, tapi pemain melakukannya, kami tak berlatih menjaga individu (individual marks) namun pemain melakukannya. Kami berlatih menekan dengan formasi 4-4-3,5-4-1, tapi pemain tak melakukan apa-apa,” ujarnya, Senin (24/07/2017).

Disinggung mengenai kemungkinan PSCS Cilacap yang telah mempelajari permainan Laskar Kalinyamat, Fernando Sales menampiknya. Pelatih asal Brazil itu mengungkapkan telah menerapkan strategi yang berbeda guna menghadapi tim tersebut. 

Menurutnya, ia telah melakukan segala jenis latihan untuk menghadapi pertandingan kedua melawan Cilacap. Terkait komunikasi, Fernando pun menampiknya, sebab kini di tim Persijap telah kedatangan asisten pelatih anyar Denimar Carlos yang mahir berbahasa Indonesia serta mengerti persepakbolaan Indonesia. 

Menurutnya, pada pertandingan di Stadion Wijaya Kusuma Persijap hanya menguasai bola sekitar 40 persen. Sedangkan Cilacap, di bawah asuhan pelatih Barnowo diklaim oleh Fernando memainkan permainan yang sama seperti saat bermain di Jepara.  Menurutnya, sudah saatnya pemain Persijap juga berbenah diri, dan lebih bertanggung jawab. Menurutnya, bukan lagi strategi, pelatih ataupun manajemen yang menjadi permasalahan.

“Ini bukan lagi tentang komunikasi ataupun liga. Saya pernah berada di liga yang lebih keras dan ini tidak tentang strategi,” ungkap Fernando. 

Lebih lanjut, ia akan mengevaluasi betul permainan anak asuhnya. “Kita tidak bermain menekan, kita melakukan marking individu, dan saya tak menyuruh untuk itu. Namun ya sudahlah, sekarang waktunya untuk bekerja dan memenangkan pertandingan selanjutnya,” pungkas dia.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →