Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Peringatan Hari Anak Nasional di Tlogotirto Grobogan Panen Pujian



Reporter:    /  @ 14:00:10  /  24 Juli 2017

    Print       Email

Ratusan warga Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus memadati komplek lapangan untuk memperingati Hari Anak Nasional, Minggu (23/7/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pihak memberikan apresiasi positif terkait acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dilangsungkan warga Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Minggu (23/7/2017) lalu. Sebab, kegiatan peringatan itu jarang diselenggarakan.

Selain itu, acara yang dilangsungkan di kompleks lapangan Desa Tlogotirto tersebut dipadati ratusan warga. Mulai anak-anak, hingga orang tua dengan sukarela menghadiri acara yang dilangsungkan sore hingga jelang petang tersebut.

“Apa yang dilakukan masyarakat Desa Tlogotirto dalam memperingati Hari Anak Nasional patut diapresiasi. Semoga, kegiatan semacam itu bisa ditiru masyarakat desa lainnya,” jelas Agus Winarno, warga Purwodadi yang kebetulan sempat menyaksikan semaraknya peringatan HAN di Tlogotirto tersebut.

Kepala Desa Tlogotirto Tri Adi Saputra menyatakan, dalam peringatan HAN ini ada sekitar 500 warga yang hadir. Untuk menyemarakkan suasana, pihaknya mendatangkan hiburan beragam badut lucu biar anak-anak terhibur. Peringatan HAN ini dilaksanakan oleh Lembaga Perlindungan Anak Desa (LPAD) Tlogotirto yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu.

“Peringatan Hari Anak Nasional tadi ramai sekali dan meriah. Ratusan warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemarin. Tidak hanya anak-anak, orang tua juga senang dengan acara ini,” jelas Adi, Senin (24/7/2017).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan tidak semata-mata hanya untuk memperingati HAN yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Tetapi ada tujuan lain yang jadi sasaran. Yakni, menciptakan momen bagi orang tua supaya bisa meluangkan sedikit waktunya untuk bermain bersama anaknya.

Adi menyatakan, hak anak adalah bagian dari hak azasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi, dan dipenuhi oleh orangtua, keluarga, masyarakat, pemerintah dan negara. Salah satunya adalah hak anak untuk bermain.

Dalam rangka memenuhi sebagian hak anak tersebut, di Desa Tlogotirto sudah dibuatkan taman bermain. Lokasinya berada di sebelah utaran lapangan sepak bola.

Adanya taman bermain tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Indikasinya, setiap sore hari, banyak anak-anak yang terlihat gembira saat bermain di tempat tersebut. Sedangkan bagi anak muda bisa main sepak bola di lapangan. Sementara orang tua yang mengantar anaknya bermain bisa olahraga jogging atau jalan santai di areal taman bermain.

 

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →