Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Remajakan Pohon, Dinas Lingkungan Hidup Jepara Lakukan Pemangkasan Dahan



Reporter:    /  @ 09:32:44  /  24 Juli 2017

    Print       Email

Petugas sedang melakukan pemangkasan pohon. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Dinas Lingkungan Hidup Jepara memangkas sejumlah dahan pohon yang ada di ruas jalan protokol jantung ibu kota kabupaten. Hal itu dilakukan untuk meremajakan sekaligus persiapan penilaian Adipura. 

Dikatakan Kasi Pertamanan Hermawan Oktavianto, pemangkasan dahan dilakukan pada titik-titik tertentu, seperti di Jl Ki Mangun Sarkoro. Di lokasi tersebut, terdapat pohon yang relatif besar, yang rimbun. 

Pantauan MuriaNewsCom, pemangkasan tidak hanya dilakukan pada pohon besar. Pada Jumat (21/7/2017) siang di sekitar jalan tersebut, dahan pohon berukuran kecil juga dipangkas untuk merapikan tampilannya. 

Hermawan menuturkan, pemangkasan dahan pohon juga akan melibatkan instansi lain seperti perusahaan listrik negara. “Kita berkoordinasi dengan PLN untuk memangkas dahan yang berdekatan dengan jaringan kabel listrik,” ujarnya. 

Dirinya menambahkan, tidak hanya pohon berdahan banyak dan rimbun yang akan disasar, namun pohon berdahan keropos juga akan dipotong. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian dahan patah yang membahayakan pengguna jalan. 

Menurutnya, pemangkasan dahan tak lantas mematikan pohon tersebut. Hermawan berkata, dahan yang telah dipangkas masih mungkin bertumbuh lagi.”Dahan yang telah dipangkas akan kembali rimbun saat nanti ketika ada penilaian Adipura,” imbuhnya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →