Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme with great attention to details, incredible features...

Polres Grobogan Manfaatkan Momen MOS untuk Sosialisikan Tertib Berlalu Lintas

12
Polwan dari Satlantas Polres Grobogan menyampaikan sosialisasi pada siswa baru SMAN 1 Purwodadi, Sabtu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan masa orientasi sekolah (MOS) untuk siswa baru digunakan digunakan jajaran Satlantas Polres Grobogan buat menyampaikan sosialisasi. Khususnya, sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas ke berbagai sekolah.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menyatakan, para pelajar sejauh ini memang memiliki risiko tinggi alami kecelakaan. Penyebabnya, mereka belum memahami dengan baik aturan berkendara di jalan raya. Selain itu tingkat emosional tinggi, kontrol terbatas, belum memiliki risiko tanggungan keluarga juga jadi faktor lainnya.

Secara umum kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih rendah. Mereka ini mengendarai sepeda motor atau mobil di jalan raya, hanya sekadar bisa. Akan lebih ideal, bila mereka memahami aturan berlalu lintas dan terampil dalam berkendara. “Melalui momen MOS ini kita jadikan salah satu upaya pembinaan tertib berlalu lintas sejak dini. Selain SMP, sosialisasi juga sampaikan di untuk siswa SMA,” katanya, Sabtu (22/7/2017).

Diharapkan, setelah dapat sosialisasi, para siswa ini nantinya dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas di kalangan keluarga dan lingkungannya. Selain itu, harapan ke depan, adanya sosialisasi bisa berdampak dengan turunnya angka kecelakaan, khususnya di kalangan pelajar.

Dalam sosialisasi tertib berlalu lintas, petugas tidak sekadar menyampaikan materi saja.  Tetapi juga mengadakan tanya jawab dan permainan yang menarik.

“Hadiah berupa alat tulis diberikan bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan. Dengan model begini, kegiatan sosialisasi tidak monoton,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Ruangan komen telah ditutup.