Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rembang Giat Sosialisasi ke Pekerja Informal



Reporter:    /  @ 17:17:18  /  22 Juli 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom,Rembang –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rembang terus menggiatkan sosialisasi manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja informal yang ada di Kabupaten Rembang.

“Kami terus lakukan sosialisasi manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja informal di Rembang, karena masih banyak dari mereka yang belum memiliki jaminan sosial,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rembang Budi Hananto.

Pekerja informal kata Budi, mereka yang bekerja secara mandiri dan swadaya.“Karena setiap pekerja wajib memiliki jaminan sosial dari perusahaan atau orang yang memperjakannya. Oleh karena itu pekerja informal yang tidak dipekerjakan oleh orang lain, kami dorong untuk juga memiliki jaminan sosial,” imbuhnya.

Belum lama ini lanjut Budi, pihaknya baru saja melakukan sosialisasi kepada  gabungan kelompok tani (gapoktan) dan kelompok tani (poktan) di daerah itu.

Selain itu, kata Budi, BPJS juga memajukan sosialisasi kepada pedagang, petani, nelayan, serta pekerja informal lainnya yang belum mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Manfaat program ini, menurut Budi, akan terasa saat pekerja mengalami kecelakaan dan kematian.“Manfaatnya akan terasa jika terjadi risiko kecelakaan dan kematian yang disebabkan karena resiko bekerja,” pungkasnya.

 

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →