Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

  Film Produksi SMKN 1 Purwodadi Jadi Juara Lomba Film Indie



Reporter:    /  @ 15:34:55  /  22 Juli 2017

    Print       Email

Kajari Grobogan Edi Handojo menyerahkan penghargaan pada juara lomba film indi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –   Prestasi baru diraih tim dari SMKN 1 Purwodadi dalam lomba film indie yang digelar Kejaksaan Negeri Grobogan. Dalam ajang itu, film produksi tim SMKN 1 Purwodadi berjudul ‘Mulailah Sadar” berhasil meraih juara.

Selain dapat titel terbaik, film bertema kesadaran hukum itu juga menghasilkan dua penghargaan lainnya. Masing-masing, pemeran pria terbaik dan sutradara terbaik atas nama satu orang yakni, Yoga Dwi Yulian.

Untuk peringkat II, diraih film berjudul ‘Harus Taat Aturan’ produksi SMAN 1 Purwodadi. Satu film lainnya produksi SMA PGRI Wirosari berjudul ‘Terhempas Terali Kasih’ berhasil meraih perigkat III.

Kajari Grobogan Edi Handojo menyatakan, jumlah peserta LFI ada 35 film. Pesertanya datang dari kalangan sekolah SMA/SMK. Tiap peserta boleh mengirimkan film lebih dari satu karya.

Menurutnya, lomba film yang baru pertama dilakukan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57. Melalui ajang ini juga bisa jadi sarana bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki dalam membuat sebuah film.

“Film yang disertakan dalam lomba kali ini bagus-bagus. Adapun film yang diikutkan dalam festival ini temanya tentang masalah yang berkaitan hukum dengan durasi maksimal selama 10 menit,” katanya usai penyerahan piala pada pemenang lomba, Sabtu (22/7/2017).

 

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →