Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Gara-gara Kecelakaan di Pati,Jalur Pantura Kudus Macet Panjang



Reporter:    /  @ 18:10:15  /  22 Juli 2017

    Print       Email

Kendaraan terjebak macet di Jalan Pati-Kudus Km 8, Desa Bumirejo, Margorejo, Pati, Sabtu (22/7/2017) siang.(MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Avanza Veloz bernomor polisi L 179 RO dan truk bermuatan jeruk terjadi di Jalan Pati-Kudus Km 8, Desa Bumirejo, Margorejo, Pati, Sabtu (22/7/2017) siang.

Di antara dampaknya, terjadi kemacetan lalu lintas panjang.Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 15.15 WIB kemacetan di pintu masuk Desa Pladen, Kecamatan Jekulo. Kendaraan roda empat terjebak. Sedangkan sepeda motor saling serobot melewati sisi jalan.

Kendaraan dari arah Kudus memang mengalami kemacetan yang parah. Banyak kendaraan besar yang terpaksa berhenti hingga menunggu giliran jalan meski hanya beberapa meter saja. Sementara dari arah berlawanan dari Pati, jalan masih lancar dan aman. Jalan yang longgar beberapa digunakan untuk mendahului kendaraan yang terjebak macet.

Selamet S, salah satu sopir truk penasaran dengan kemacetan yang terjadi hingga di Kudus. Dia berharap kemacetan dapat terurai dan lalu lintas dapat berjalan dengan lancar kembali. “Biasanya ada kecelakaan kalau macet seperti ini. Dan kalau jalan pantura biasanya juga memakan waktu yang cukup lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Polres Kudus menyiapkan jalan alternatif yang bisa dilalui pengendara untuk mengurai kemacetan di jalan Kudus-Pati.

Kapolsek Jekulo AKP Subakri menyebutkan, pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk memantau kondisi di lapangan. Dibenarkan kalau kemacetan memang mengular, namun belum sampai harus mengunakan jalur alternatif.

“Masih bisa berjalan meski pelan, jadi jalur alternatif belum digunakan atau mengarahkan kendaraan kesana. Yang jelas petugas dari kami masih siaga di lapangan,” katanya.

Menurut dia, lokasi pengalihan jalur yang dimaksud adalah di jalur Jekulo yaitu SPBU Krawang ke utara melewati Desa Tanjungrejo. Jalur di sana cukup luas.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubianto mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Pati masih dalam penanganan. Mengingat lokasi yang berada di luar Kudus, pihaknya belum bisa menerjunkan petugas untuk membantunya.

“Kami masih melakukan menitoring terkait kemacetan. Jika diperlukan bisa digunakan pengalihan arus,” ujarnya.

 

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

2 Perwira Polres Grobogan Berganti Wajah, Ini Sosoknya

Selengkapnya →