Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bakal Ada Job Fair, Pencari Kerja di Grobogan Mulai Berburu Kartu Kuning



Reporter:    /  @ 13:09:51  /  22 Juli 2017

    Print       Email

Puluhan orang sedang mengurus kartu kuning di kantor Disnakertrans Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana kantor Disnakertrans Grobogan terlihat lebih ramai beberapa hari terakhir ini. Kebanyakan, mereka yang datang ke kantor tersebut bertujuan untuk mencari kartu pencari kerja atau yang lebih dikenal dengan istilah kartu kuning.

 

Banyaknya pencari kerja itu salah satunya disebabkan bakal adanya acara job fair atau pameran bursa kerja di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi. Rencananya, acara bursa kerja yang digelar Disnakertrans itu bakal dilangsungkan selama dua hari. Yakni, 26-27 Juli mendatang.

“Saya mencari kartu kuning untuk persiapan melamar pekerjaan saat job fair nanti. Mumpung waktunya masih lama, saya persiapkan berkas mulai sekarang,” kata Ratna, salah seorang pencari kartu kuning, Sabtu (22/7/2017).

Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto menyatakan, pencari kartu kuning memang ada kenaikan. Tepatnya, setelah pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK beberapa waktu lalu dan momen Lebaran.

Menurutnya, pencari kerja yang dihitung berdasarkan kepengurusan kartu  AK 1 berkisar 150 orang per hari. Sebelumnya, pencari kartu kuning sekitar 20 hingga 50 orang per hari.

“Setiap selesai kelulusan biasanya memang banyak yang cari kartu kuning. Permintaan kartu kuning terus mengalir karena kebetulan kita akan melangsungkan acara job fair,” jelasnya.

Ditambahkan, acara pameran bursa kerja selama dua hari itu akan diikuti sedikitnya puluhan perusahaan. Selain dari wilayah Grobogan, beberapa perusahaan dari kabupaten tetangga juga sudah mamastikan untuk berpartisipasi dalam acara itu. Seperti, dari Semarang, Jepara, Demak, dan Solo.

 “Dalam acara ini cukup banyak tenaga kerja yang bisa terserap, jumlahnya bisa ribuan. Oleh sebab itu, bagi yang ingin mendapatkan pekerjaan, harap persiapkan diri mulai sekarang,” ungkapnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →