Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Sampai Semester I, Pendapatan Pariwisata Pemkab Kudus Telah Mencapai Target  



Reporter:    /  @ 12:59:52  /  22 Juli 2017

    Print       Email

Mobil wisatawan tampak berada di objek wisata Colo, Kabupaten Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Disbudpar Kudus bidang pariwisata tahun ini mendapatkan beban target pendapatan sebesar Rp 3,51 miliar. Sampai Juni 2017, pendapatannya baru mencapai sekitar Rp 1,3 miliar.

Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Sri Wahyuningsih, mengatakan pada semester pertama, bidang pariwisata sudah mencapai target pendapatan sekitar 52 persen.  Bidang Pariwisata yakin penyerapan pendapatan akan tercapai pada tahun ini.

“Kami yakin hingga akhir tahun nanti, akan mencapai target yang dibebankan,” kata Sri di Kudus, Sabtu (22/7/2017).

Guna mengejar target, pihaknya akan melakukan upaya. Misalnya, mengintensifkan komunikasi dengan antarobjek wisata yang ada di bawah naungan pemkab.

Dari hasil kordinasi yang dilakukan, lanjut Nining, masing-masing pengelola mengaku sudah memiliki sejumlah strategi nyata. Seperti Museum Kretek, yang akan menggelar sejumlah hiburan untuk menarik pengunjung.

Pihaknya mencatat, dari sejumlah objek wisata, pemasukan terbesar diperoleh dari objek wisata Colo yang  mencapai Rp 689,17 juta dari target setahun sebesar Rp1,23 miliar. Sedangkan untuk objek wisata Krida Wisata, kontribusinya sementara sebesar Rp150,8 juta dari target Rp 229,58 juta.

Di Museum Kretek  Rp 133,6 juta dari target Rp 273,64 juta, paling kecil  Taman Ria baru terealisasi Rp5,8 juta dari target Rp14,33 juta.  

“Sejauh ini baru lokasi wisata yang ramai, sedangkan hal lainya seperti penginapan,  dan olahraga masih cukup sedikit,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Begini Penjelasan KH Anwar Zahid Terkait Pentingnya Bersyukur saat Bangun Tidur

Selengkapnya →