Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tega Bener, Bayi yang Baru Lahir Ini Dimasukkan Kantong Plastik Lalu Dibuang di Persawahan



Reporter:    /  @ 14:54:51  /  21 Juli 2017

    Print       Email

Suasana evakuasi mayat bayi yang ditemukan di Desa Mayong Lor, Kecamtan Mayong, Jumat (21/07/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Jepara – Warga Desa Mayong Lor , Kecamatan Mayong, Jepara, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi, di areal persawahan. Peristiwa itu terjadi Jumat (21/7/2017) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Mayong AKP Budi Santoso mengungkapkan, saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan itu dibungkus dalam kantong plastik warna merah dan dimasukan dalam tas belanja. “Tali pusar bayi tersebut masih menempel. Diperkirakan, usia bayi baru sekitar dua hari,” ujarnya. 

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Ngasiman (50). Ketika sedang menggarap sawah milik Zubaidi, ia membaui ada bau tak sedap dari arah tas belanja. Saat itu, dirinya mengira bungkusan itu adalah bangkai ayam dan tak memerdulikannya. 

Namun, karena rasa penasarannya, ia lantas menghampiri dan membuka tas belanja tersebut. Bukan bangkai ayam yang ditemukan, namun mayat bayi. Mengetahui temuannya tak lazim, Ngasiman langsung menunjukannya kepada rekannya Sudarmi dan Suheri.

“Saat itu saksi pertama atas nama Ngasiman membawa dan hendak menguburkan mayat bayi itu. Namun hal itu dihalangi oleh warga, sehingga saksi mengembalikannya ke tempat ia menemukan,” terang Kapolsek Mayong. 

Setelahnya, lanjut Budi Santoso, Ngasiman baru memberitahu temuannya kepada pemerintah desa lalu ke Polsek Mayong. “Berdasarkan pemeriksaan dari Bidan Puskesmas Mayong, bayi diperkirakan berumur dua hari. Jasad bayi kemudian dibawa ke RSUD Jepara. Sementara pelaku pembuangan masih dalam tahap penyelidikan,” tutup Budi. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya

Selengkapnya →