Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

2 Wajib Pajak Bandel Asal Jepara Terancam Ditahan Agustus Nanti



Reporter:    /  @ 14:38:11  /  21 Juli 2017

    Print       Email

Sel yang disediakan khusus untuk penunggak pajak. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Dua wajib pajak (WP) bandel asal Jepara terancam menghuni sel khusus pelanggar pajak yang ada di Rutan IIB Jepara. Kepastian itu tinggal menunggu surat izin dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara Endaryono, Jumat (21/7/2017). Menurutnya dua WP bandel itu adalah pengusaha nonmebel yang menunggak pajak hingga Rp 3 miliar. “Yang satu menunggak Rp 1 miliar, sedangkan yang satu menunggak Rp 2 miliar,” tuturnya. 

Dirinya menyebut, surat izin tersebut akan turun pada bulan Agustus. Jika sudah diterima oleh KPP Pratama Jepara, pihaknya akan segera mengeksekusi putusan tersebut dan melakukan penahanan badan atau Gijzeiling pada wajib pajak bandel itu. 

Menurutnya, sebelum menerapkan hukuman tersebut pihaknya telah menyarankan keduanya untuk ikut program tax amnesty. Namun anjuran itu tidak dilaksanakan.

“Mereka berdua berasal bukan dari pengusaha kayu. Sudah kami suruh ikut tax amnesty namun mereka tidak merespon secara positif,” katanya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Asyiknya Nge-Jazz Sambil Berkubang Lumpur

Selengkapnya →