Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Calon Bupati Kudus Mas Umar Tunjuk Haryanto jadi Ketua Tim Pemenangan



Reporter:    /  @ 14:35:51  /  21 Juli 2017

    Print       Email

Haryanto (kiri), dalam jumpa pers yang digelar untuk mengumumkan Tim Adhoc Pemenangan MU dalam Pilkada Kudus 2018 mendatang, di kediaman MU, Jumat (21/7/2017). (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Kudus – Keseriusan Umar Ali atau yang dikenal sebagai Mas Umar (MU) untuk maju sebagai calon bupati Kudus pada Pemilukada 2018 mendatang, semakin tampak dengan ditunjuknya tim yang akan memenangkan pencalonannya.

Secara resmi, MU menunjuk H Haryanto sebagai koordinator Tim Adhoc Pemenangan MU pada pemilukada mendatang. Ini dilakukan sebagai upaya agar seluruh aktivitas dan statement mengenai MU, bisa berasal dari satu pintu.

”Saya memang sudah resmi ditunjuk Mas Umar untuk menjadi koordinator tim pemenangan. Meski memang masih secara adhoc, ya. Nanti kalau misalnya rekomendasi sudah turun, maka akan ada tim resmi lagi yang menangani,” terang Haryanto, dalam jumpa pers di kediaman MU, Jumat (21/7/2017).

Tugas tim ini, menurut Haryanto yang merupakan pengusaha, adalah bagaimana mengkomunikasikan semua yang dibutuhkan MU guna memuluskan langkahnya, maju di pilkada. Termasuk salah satunya berkomunikasi dengan partai-partai yang ada di Kabupaten Kudus, demi dukungan yang dibutuhkan.

Haryanto mengatakan, kebutuhan tim ini sendiri dianggap mendesak. Seiring dengan popularitas MU yang terus naik, maka perlu tim yang tepat untuk menangananinya. ”Artinya, partai atau masyarakat, bisa melewati satu pintu yang terpercaya, jika kemudian berbicara mengenai MU. Dan saya siap untuk itu,” tegasnya.

Dinamika dan konstelasi politik menjelang Pilkada Kudus, sebagaimana dikatakan Haryanto, berlangsung dengan cepat dan masif. Sehingga semua harus bisa disikapi dengan baik. ”Karena memang sampai sekarang, kita masih terus melakukan pendekatan dengan semua elemen masyarakat, untuk mendukung MU maju sebagai calon bupati,” paparnya.

Kemunculan MU, disebut Haryanto ternyata dapat diterima dengan baik masyarakat luas. Indikasinya adalah dengan makin banyaknya dukungan dari berbagai komunitas yang ada di Kudus.

Selain itu, dorongan beberapa stakeholder yang ada, juga menambah bukti bahwa kehadiran MU memang diharapkan. Selain tentu saja, respon partai politik (parpol) yang baik dengan munculnya nama MU. ”Apalagi, progres dukungan masyarakat setiap hari mengalir deras kepada MU. Ini yang membuat kami semakin yakin akan pencalonan MU ini,” katanya.

Ditanya mengenai strategi pemenangan yang akan dilakukan tim terhadap MU, Haryanto mengatakan jika hal itu masih rahasia. Namun, yang akan dilakukan tim dalam waktu dekat, adalah melakukan survei terhadap elektabilitas MU.

”Ya, kami sudah menggandeng salah satu lembaga survei untuk melaksanakan ini. Karena bagaimanapun, survei bagi kami penting, untuk mengetahui dengan tepat, bahwa MU memang layak untuk masyarakat Kudus,” imbuhnya.

 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya

Selengkapnya →