Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pekan Depan, Disnakertrans Grobogan Bikin Acara Bursa Kerja



Reporter:    /  @ 22:00:16  /  20 Juli 2017

    Print       Email

Warga memanfaatkan kegiatan bursa kerja di Kabupaten Grobogan, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ada kabar gembira bagi Anda yang sedang bingung mencari pekerjaan. Sebab, Disnakertrans Grobogan rencananya bakal menggelar acara job fair atau pameran bursa kerja di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi.

Rencananya, acara bursa kerja bakal dilangsungkan selama dua hari. Yakni, 26-27 Juli mendatang.

“Ini merupakan penyelenggaran job fair ketiga yang sudah kita lakukan. Sebelumnya, kita juga sudah membuat acara serupa tahun 2015 dan 2016,” kata Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto, Kamis (20/7/2017).

Acara pameran bursa kerja selama dua hari itu akan diikuti sedikitnya puluhan perusahaan. Selain dari wilayah Grobogan, beberapa perusahaan dari kabupaten tetangga juga sudah mamastikan untuk berpartisipasi dalam acara itu. Seperti, dari Semarang, Jepara, Demak, dan Solo.

“Dalam acara ini cukup banyak tenaga kerja yang bisa terserap, jumlahnya bisa ribuan. Oleh sebab itu, bagi yang ingin mendapatkan pekerjaan, harap persiapkan diri mulai sekarang,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah penggangguran di wilayahnya dinilai masih cukup tinggi lantaran kurangnya penyerapan tenaga kerja. Sejauh ini, angka penyerapan tenaga kerja ini berkisar 60 persen.

Untuk bisa memenuhi target tersebut, pihaknya berupaya meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja. Salah satunya, dengan menggelar bursa kerja. Diharapkan melalui kegiatan ini ada kenaikan angka penyerapan tenaga kerja dibandingkan tahun sebelumnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Produktivitas Pertanian di Pati Selatan Terganjal Lahan Tidur

Selengkapnya →