Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

6 Keluarga di Grobogan Ikut Program Transmigrasi



Reporter:    /  @ 17:00:54  /  19 Juli 2017

    Print       Email

Calon Transmigran Grobogan saat diberi serangkaian pelatihan sebelum diberangkatkan menuju lokasi tujuan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 6 keluarga yang berasal dari beberapa desa akan diberangkatkan menuju daerah tujuan transmigrasi. Hal itu disampaikan Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Grobogan Hadi Purmiyanto saat ditemui di kantornya, Rabu (19/7/2017).

Menurut Hadi, dari 6 keluarga tersebut, sebanyak 4 keluarga nantinya akan ditempatkan di daerah Sepunggur, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Sedangkan 2 keluarga lagi ditempatkan di kawasan Kalibera, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Peminat program transmigrasi di Grobogan masih cukup tinggi. Namun, kuota yang ditetapkan pemerintah terbatas. Tahun ini, hanya 6 keluarga saja yang dapat. Tahun lalu ada 10 keluarga yang berangkat transmigrasi dengan tujuan Bulungan,” katanya.

Sebelum diberangkatkan, ada beragam materi yang disampaikan pada calon transmigran. Antara lain, bidang pertanian, peternakan, pertukangan, kesehatan, aturan serta kebijakan transmigrasi dan bimbingan mental keagamaan. Selain itu, peserta juga dibekali pengetahuan mengenai kondisi tempat tujuan berikut budaya dan tradisi masyarakat setempat.

Mengenai rencana keberangkatan ke daerah tujuan transmigran, Hadi menyatakan belum berani memastikan. Sebab, pihaknya masih menunggu surat perintah pemberangkatan (SPP) terlebih dahulu dari pusat.

“Kepastian pemberangkatan belum ada kabar. Biasanya, pelaksanaannya pada bulan Oktober atau November,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →