Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemkab Rembang Pastikan Tak Buka Lowongan CPNS pada 2017



Reporter:    /  @ 19:19:55  /  19 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tidak akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 ini.

Hal tersebut disebabkan sejumlah persyaratan yang tidak dapat sepenuhnya diaplikasikan oleh pihak Pemkab Rembang.

Hafidz menjelaskan, salah satu persyaratan kabupaten atau kota pelaksana rekrutmen CPNS yakni perbandingan antara belanja publik dengan belanja pegawai harus seimbang. Sedangkan di Rembang, perbandingan tersebut diakui masih belum seimbang.

“Rembang masih belum bisa mengajukan CPNS. Sebab saat ini masih ada syarat yang tidak terpenuhi. Misalnya saja belanja publik dengan belanja pegawai harus seimbang, sedangkan di Rembang syarat tersebut belum bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, saat ini persentase belanja pegawai di Rembang melebihi angka 50 persen, meskipun pada dasarnya harus seimbang dengan belanja publik. Hal itu disebabkan, lantaran jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Rembang masih belum ideal.
 
“Faktanya di Rembang jumlah ASN masih belum ideal yang menyebabkan persentase belanja pegawai lebih tinggi dibandingkan belanja publik,” paparnya.

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada warga Rembang supaya bisa memanfaatkan berbagai lapangan pekerjaan yang ada di Rembang.
 
“Warga Rembang bisa memanfaatkan sejumlah lapangan pekerjaan lainnya, baik di badan usaha milik pemerintah, perusahaan swasta, atau justru berwiraswasta, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Era globalisasi menuntut masyarakat agar lebih kreatif dalam bidang pekerjaan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →