Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

BBM di Karimunjawa Menipis



Reporter:    /  @ 18:00:40  /  19 Juli 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pulau Karimunjawa menipis. Hal itu karena truk pengangkut BBM yang seharusnya mendistribusikan minyak dari kapal tanker ke SPBU masih tertahan di Jepara. 

“Hari ini memang BBM di Karimunjawa langka dan mulai kehabisan. Itu karena truk tangki yang harusnya memuat BBM masih tertahan di Jepara tidak bisa menyeberang karena Kapal Siginjai mengalami kerusakan,” ujar Budi Krisnanto, Rabu (19/7/2017). 

Ia menjelaskan, kapal tanker pengangkut BBM dari Semarang telah berada di Dermaga Karimunjawa. Namun, yang menjadi persoalan truk tangki sebagai pendistribusi antara kapal dengan stasiun pengisian bahan bakar umum belum menyeberang dari Jepara. 

Hal itu memaksa warga menunggu hingga hari Jumat, ketika Kapal Siginjai selesai diperbaiki. 

Kabag Perekonomian Setda Jepara Adi Nugroho membenarkan hal itu. Ia mengatakan, opsi untuk mengangkut BBM dengan menggunakan drum tidak direkomendasikan, karena alasan keamanan. 

“Mobil untuk bawa BBM dari kapal tanker ke darat tidak bisa menyeberang karena Siginjai sedang rusak. Konfirmasi dari Pertamina baru bisa jalan hari Jumat ini. Kalau pakai drum didistribusikan dengan mobil biasa tidak dipilih karena tidak aman,” ungkap dia. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Dukungan Pusat dan Pemprov untuk Tuntaskan Perbaikan Gedung SD Rusak

Selengkapnya →