Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Waktu Keberangkatan Sudah Dekat, Calhaj Grobogan Diminta Jaga Kesehatan



Reporter:    /  @ 16:00:27  /  19 Juli 2017

    Print       Email

Ratusan calon haji (calhaj) Grobogan melangsungkan manasik massal di Alun-alun Purwodadi, Rabu (19/7/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Para calon haji (calhaj) Grobogan diminta untuk menjaga kesehatan. Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Grobogan Hambali, saat menghadiri manasik massal di Alun-alun Purwodadi, Rabu (19/7/2017).

“Waktu keberangkatan jemaah haji sudah cukup dekat. Yakni mulai awal Agustus. Untuk itu jaga kondisi kesehatan sebaik mungkin,” jelasnya.

Selain waktu keberangkatan sudah dekat, perlunya menjaga kesehatan itu disebabkan saat ini memasuki masa pancaroba. Pada masa perubahan iklim ini kondisi tubuh cukup rentan mengalami gangguan kesehatan. Hambali menyatakan, keberangkatan jemaah haji Grobogan perdana akan dilangsungkan 1 Agustus mendatang, yakni untuk kloter 17. Kemudian, kloter 64 pada 15 Agustus. Sementara kloter 65 dan 66 berangkat pada hari yang sama, yakni 16 Agustus.

“Jumlah kloternya ada empat. Sedangkan jumlah jemaah keseluruhan ada 980 orang,” katanya.

Menurut Hambali, jemaah haji kloter 17 dan 65 diisi sebanyak 355 orang yang seluruhnya dari Grobogan. Kemudian, ada 136 orang masuk kloter 64 dan 221 orang ikut kloter 66. Untuk kloter 64 bergabung dengan jemaah Kabupaten Semarang dan kloter 66 gabung Kota Semarang.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →