Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Warga Kedungmalang Jepara Keluhkan Layanan PDAM 



Reporter:    /  @ 14:46:09  /  19 Juli 2017

    Print       Email

Nur Rohmad menunjukan instalasi PDAM di rumahnya, Rabu (19/07/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara  – Warga Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Jepara, mengeluhkan layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Hal itu lantaran semenjak Lebaran lalu, pasokan ke wilayah nelayan itu tidak mengalir lancar.

Ahmadun (60), seorang warga setempat berujar, ia membayar sekitar Rp 30 ribu sebulan untuk menikmati layanan perusahaan daerah itu. Namun nyatanya, semenjak sebulan lalu, aliran air justru tidak lancar. 

“Saya jujur saja, kalau habis bayar itu airnya lancar. Namun kalau di atas tanggal 25, pasokan air kenapa sering macet,” katanya, ditemui di rumahnya RT 1 RW 3 Desa Kedungmalang, Rabu (19/7/2017). 

Menurutnya, saat pasokan air tersendat, terkadang ia harus rela bergadang hanya untuk mendapatkan air. Hal itu lantaran air baru keluar dari keran sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

Warga lain, Nur Rohmad (55) mengatakan, pihak manajemen PDAM Jepara sebenarnya telah berbicara dengan masyarakat sekitar. Pada pertemuan tersebut, warga meminta untuk membuat sumur pompa baru. Akan tetapi hal itu tak dikabulkan karena tidak ada sumber air. “Kalau sekarang sudah ada airnya. Namun ya terkadang macet lagi,” ungkap dia.

Terpisah, Direktur PDAM Jepara Prabowo tidak menampik kenyataan itu. Ia menjelaskan, kondisi tersebut dikarenakan kurangnya pasokan air baku. 

“Bulan ini kami bangun sumur baru untuk penuhi pasokan air baku. Tahun ini diharapkan masalah itu selesai. Adapun lokasinya berada di Desa Dongos, yang nantinya bisa menyuplai air sebesar 10 liter per detik,” tutur dia. 

Lebih lanjut ia menyebut, untuk jangka panjang pihaknya juga akan bangun sumur tambahan lain. 

Terkait solusi jangka pendek bagi Warga Kedungmalang, Prabowo menyebut PDAM melayani bantuan air bersih. Hanya saja hal itu dilakukan atas dasar permintaan. Dirinya menyebut, beberapa saat lalu telah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat setempat. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Taman Bajomulyo Juwana Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Selengkapnya →