Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

4 Atlet Tarung Derajat Grobogan Raih Tiket Porprov 2018



Reporter:    /  @ 23:09:54  /  18 Juli 2017

    Print       Email


Atlet tarung derajat Grobogan Imron Amirullah berhasil meraih medali emas dalam Kejurda Jateng sekaligus menggondol tiket Porprov 2018. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Prestasi di luar dugaan berhasil diraih atlet tarung derajat Grobogan dalam even Kejurda Jateng yang juga digunakan sebagai ajang kualifikasi Porprov 2018. Sebab, dalam even yang dilangsungkan di Salatiga akhir pekan lalu, empat atlet Grobogan berhasil meraih tiket Porprov.

Dalam even Kejurda tersebut, ada lima atlet yang ambil bagian. Masing-masing, Imron Amirullah, Siti Suliyah, Santika, Kiansantang, dan Ariya.

Dari lima petarung ini hanya Ariya yang belum mendapat kepastian lolos Porprov. Namun, kesempatannya untuk lolos masih terbuka melalui kebijakan dari Pengurus Pengurus Tarung Derajat Jawa Tengah.

Selain meloloskan empat atlet ke Porprov, ada kejutan lain yang didapat dalam kejurda tersebut. Yakni, keberhasilan Imron meraih medali emas dan Siti Suliyah yang dapat perak.

“Prestasi yang didapat dari kejurda kemarin memang mengejutkan dan di luar dugaan. Semula, target kita bisa meloloskan dua atlet dalam Porprov sudah bagus. Ini malah ada empat orang yang lolos dan ada dua yang bisa dapat medali,” kata Ketua Tarung Derajat Grobogan Boedi Setiawan, Selasa (18/7/2017).

Menurut Boedi, target meloloskan dua atlet itu dinilai realistis. Sebab, cabor tarung derajat tergolong masih baru di Grobogan. Beda dengan cabor beladiri lain yang sudah eksis dan kaya prestasi. Seperti karate dan pencak silat.

“Kita belum punya banyak atlet seperti daerah lain, semisal Kudus. Selain itu, persiapan untuk menghadapi kejurda juga mepet,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman menyatakan, lolosnya empat petarung ke Porprov dinilai memang diluar prediksi. Ia pun merasa bangga dan memberikan apresiasi pada perjuangan atletuntuk meraih tiket pada Porprov tahun depan.

“Kebetulan saya sempat monitor penampilan atlettarung derajat kita saat bertanding di kejurda di Salatiga. Saya bangga dan salut dengan perjuangan mereka. Semoga dalam Porprov nanti mereka bisa meraih medali,” cetusnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit

Selengkapnya →